Buruh Terjun Demo di Kemnaker, Polisi Kawal Arus Lalin

Ditlantas Polda Metro Jaya bakal melakukan kanalisasi di Jalan Gatot Subroto imbas demo buruh yang digelar di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Kamis (21/9).

“Kita kanalisasi dan pakai cone. Sehingga mungkin kalau sampai membludak ke jalan akan kita kanal dengan cone,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan.

Rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi demo sejauh ini masih bersifat situasional. Kendati demikian, polisi tetap melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas agar aktivitas masyarakat lain tak terganggu.

“Akan kita lakukan pengamanan dan masyarakat yang akan melintas di sekitar itu juga bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” ucap dia.

“Usahakan masyarakat yang akan menyampaikan pendapatan masuk ke dalam (area Kemnaker) sehingga aktivitas masyarakat, karena Jakarta ini setiap waktu tinggi apalagi siang hari saling menghargai,” sambungnya.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyebut ada ratusan buruh yang akan melakukan aksi demo hari ini. Para buruh yang melakukan aksi berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Kata dia, dalam aksi ini massa buruh mengusung dua tuntutan, yakni kenaikan upah 2024 sebesar 15 persen dan pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja.

“Aksi massa ini adalah awalan dari gelombang aksi setiap hari di tiap-tiap kab/kota dan provinsi di seluruh Indonesia,” ucap Said dalam keterangannya.

Said menyebut gelombang aksi demo buruh ini akan terus bergulir di Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Makassar, Banjarmasin, dan berbagai kota lain.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Rakyat Merdeka

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *