IHSG Diprediksi Kokoh Jelang Pertemuan BI

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (20/9).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya meyakini IHSG bakal perkasa hari ini. Kalaupun ada koreksi wajar, investor masih bisa melakukan akumulasi pembelian.

“Jelang rilis data perekonomian tentang tingkat suku bunga acuan yang diperkirakan belum akan berubah, IHSG terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan pola uptrend jangka panjang yang belum berubah,” jelas William.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.889 dan resistance 7.023.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, PWON, ASRI, SMRA, ICBP, KLBF, BBNI, BBCA, dan BBRI.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat indeks saham bakal bergerak datar hari ini. Ia memprediksi IHSG bergerak di level support 6.945 dan resistance 6.990.

“IHSG sedang menguji kembali resisten 6.995 dan akan tetap berada dalam rebound terbatas selama penutupan hariannya masih di bawah level tersebut. Berdasarkan indikator MACD dalam kondisi netral,” ungkapnya.

IHSG bangkit ke level 6.980 pada perdagangan Selasa (19/9). Indeks saham menguat 44,23 poin atau plus 0,64 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,24 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,50 miliar saham.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *