Andy Lau Ngaku Siap ke Hollywood Usai 4 Dekade Berkarier di Asia

Andy Lau mengaku siap berkarier di Hollywood setelah lebih dari sempat dekade debut sebagai aktor. Kesiapan itu disampaikan setelah mendapatkan Special Tribute Award di Toronto International Film Festival (TIFF) ke-48.

Aktor itu selama ini begitu dikenal di Asia sebagai pop star dan box office king. Hingga kini, Andy Lau sedikitnya telah membintangi 183 film dan 28 serial televisi.

“Saya siap untuk Hollywood sepanjang Hollywood juga siap untuk saya,” kata Andy Lau seperti diberitakan The Strait Times, Minggu (17/9).

Hal tersebut ia sampaikan saat mengikuti In Conversations With…, acara yang berlangsung pada Sabtu (16/9). Dalam kesempatan itu, Andy Lau merefleksikan kariernya selama 40 tahun terakhir.

Ia debut pada 1980-an dengan menjadi kameo dalam Once Upon a Rainbow pada 1982, kemudian Boat People sebagai pemeran pendukung, dan mendapatkan peran utamanya dalam film On the Wrong Track pada 1983.

Namanya pun mulai dikenal, terutama kawasan Asia, setelah bintangi beberapa seri film, seperti Rich and Famous, The Crazy Companies, God of Gamblers, hingga Infernal Affairs.

Andy Lau kemudian mengungkapkan caranya bertahan dalam industri perfilman hingga kini, terutama di tengah begitu banyak sorot media dan netizen kepadanya.

“Dalam waktu lama, sulit rasanya menyembunyikan sesuatu. Ketulusan menjadi salah satu yang membuatmu mampu membawa dirimu sendiri untuk waktu yang lama,” ungkapnya.

Dalam acara tahunan yang berlangsung akhir pekan lalu itu, superstar Hong Kong tersebut menjadi aktor China pertama mendapatkan piala tersebut atas kontribusinya dalam industri film selama ini.

“Mendapatkan penghargaan ini sangat berarti bagi saya. Ini membuat saya menyadari semua orang mampu melalukan lebih dari yang kamu kira,” kata Andy Lau setelah menerima trofi dari Kepala Eksekutif TIFF Cameron Bailey.

“Pilih jalanmu, bekerja keras dan lakukan yang terbaik,” tuturnya.

Tahun ini, ia tampil spesial dalam The Wandering Earth 2dan Red Line. Andy Lau juga sibu sebagai produser dan bintang utama The Movie Emperor dan Moscow Mission.

Sejumlah proyek juga ia siapkan mendatang, baik sebagai pemeran utama maupun produser, seperti Hong Kog Land, Angels of the Pandemis, Crisis Route, Sacred Seven, dan Shock Wave 3.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *