Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2023: Ronaldo Absen, Messi Masuk

Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar nominasi pemain pria FIFA terbaik tahun 2023.
FIFA telah mengonfirmasi 12 nama yang menjadi nominasi The Best FIFA Men’s Award. Ronaldo tak ada dalam daftar tersebut tetapi rivalnya selama lebih dari satu dekade, Lionel Messi ada dalam daftar ini.

Hal ini membuat nama CR7 kembali luput dari ajang pemberian penghargaan untuk individu. Sebelumnya, Ronaldo juga tidak masuk dalam nominasi peraih Ballon d’Or karena dianggap kurang berkontribusi di tahun 2023.

Pemain-pemain Manchester City mendominasi dalam daftar nominasi Pemain Terbaik FIFA 2023. Terdapat lima nama pemain dari tim yang musim lalu meraih treble winner tersebut.

Sebut saja Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Erling Haaland, Rodrigo dan Bernardo Silva. Satu nama lain yakni Ilkay Gundogan yang telah berseragam Barcelona sejatinya juga jadi bagian sukses Man City musim lalu.

Di luar dominasi pemain Man City, nama-nama seperti Kylian Mbappe (PSG), duo Napoli Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen, Marcelo Brozovic (Al Nassr), dan Declan Rice (Arsenal) juga masuk nominasi.

Khusus kategori pria, penilaian nominasi mengacu pada performa pemain selama 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023. Sementara untuk wanita, penilaian performa diambil pada periode 1 Agutus 2022 hingga 20 Agustus 2023 atau pada final Piala Dunia Wanita.

Nominasi Peraih Pemain Terbaik FIFA 2023
Julian Alvarez (Manchester City)
Marcelo Brozovic (Al Nassr)
Kevin De Bruyne (Manchester City)
Ilkay Gundogan (Barcelona)
Erling Haaland (Manchester City)
Rodrigo (Manchester City)
Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)
Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
Lionel Messi (Inter Miami)
Victor Osimhen (Napoli)
Declan Rice (Arsenal)
Bernardo Silva (Manchester City).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *