Jadwal Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Tampil

Turnamen bulu tangkis bergengsi Hong Kong Open 2023 telah begulir di Hong Kong Coliseum, Hong Kong.

Turnamen BWF World Tour Super 500 ini berlangsung 12 hingga 17 September. Event tersebut akan menjadi ajang pembuktian para pebulu tangkis Indonesia yang berlaga di sana.

Indonesia mengirimkan kontingen yang terdiri dari 16 wakil, mencakup lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Mereka siap berjuang demi meraih prestasi tertinggi di turnamen Super 500 ini. Selain untuk mengharumkan nama bangsa, juga untuk memperebutkan total hadiah sebesar 420.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,44 miliar.

Hong Kong Open memiliki sejarah panjang, pertama kali digelar pada 1982 dan hingga saat ini, China mendominasi dengan 66 gelar, menjadikannya negara dengan koleksi gelar terbanyak.

Sementara Indonesia berada di peringkat ketiga dengan 21 gelar, di belakang Korea Selatan yang mengoleksi 31 gelar.

Sejumlah 10 wakil Indonesia akan bertanding pada Rabu (13/9/2023) ini. Pertandingan masih merupakan rangkaian babak pertama yang sudah dimulai kemarin (termasuk kualifikasi).

Tiga tunggal putra Tana Air bakal berjuang memperebutkan tiket 16 besar atau babak kedua.

Pemain nomor dua dunia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi Brian Yang dari Kanada.

Ada pula Jonatan Christie yang akan menghadapi wakil tuan rumah, Ng Ka Long Angus. Sementara itu Chico Aura Dwi Wardoyo akan bersaing melawan Wang Tzu Wei dari Taiwan.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *