Perdana! Dwi Sasono Jadi Pengisi Suara Serial Animasi

Dwi Sasono untuk pertama kalinya menjadi pengisi suara serial animasi. Aktor kawakan itu mengisi suara karakter Tokek di serial animasi Ibra.

Bagi pria berusia 42 tahun itu, menjadi pengisi suara karakter animasi merupakan tantangan baginya. Dia merasa beruntung dan bangga, apalagi Ibra merupakan serial animasi karya anak bangsa.

“Saya dipercaya memerankan karakter Tokek, saya merasa beruntung dan berterimakasih banyak karena akhirnya untuk anak saya ada tontonan yang baik. Terus melihat dari cerita yang bagus, ini dikemas secara musikal. Ini sesuatu yang unik dan berbeda,” ujar Dwi Sasono dalam jumpa pers di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (07/03).

Bagi Dwi Sasono terasa perbedaan antara dubbing untuk film dan serial animasi Ibra. Ia menuturkan jika dubbing untuk kebutuhan film sudah ada gambarnya terlebih dahulu. Berbanding terbalik dengan proses yang terjadi di serial animasi ini.

“Kalau ini kita benar-benar dari nol. Jadi gambar mengikuti daripada suara kita. Dari ekspresi, dialog, jadi secara gambar mengikuti ya,” jelasnya.

Ibra merupakan serial animasi anak bertema pesantren pertama di Indonesia. Karya kolaborasi Manara Studios dengan Mizolla Studios ini menyajikan cerita-cerita tentang kehidupan yang diambil dari kisah perjalanan Rasulullah Shallallahu ‘Alahi Wasallam atau Sirah Nabawiyah.

Dikisahkan karakter Tokek yang diperankan oleh Dwi Sasono merupakan santri pesantren. Mengisi suara untuk karakter yang terbilang muda membuatnya bertanya-tanya.

“Sebetulnya ini pertanyaan saya juga ke Mas Archie (Sutradara) Kenapa, kok saya memerankan Tokek, sementara Tokek itu umurnya masih belasan tahun seperti Ibra,” akunya.

Menariknya, Tokek digambarkan memiliki gigi yang khas. Lalu, bagaimana Dwi Sasono menyiasati hal itu?

“Ya ampun begitu pas ngelihat (Tokek) giginya tonggos. Sementara kalau gigi tonggos kan ada kata-kata, huruf yang sulit dan mengganjal,” ungkap Dwi Sasono.

“Terus pas lagi hari pertama, mau take suara, Pak Archie bilang nanti giginya (ditonggosin). Akhirnya aku ingat pernah syuting film dan pakai gigi palsu. Jadi, ambil giginya dulu untuk take suara si Tokek,” tambahnya.

Selain Dwi Sasono, ada Ali Fikry, Bimasena, dan Surya Saputra yang turut menjadi pengisi suara. Serial animasi Ibra sudah bisa disaksikan di YouTube Ibra Berkisah mulai 3 Juli 2022.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *