Anti-Hero Taylor Swift Jadi Song of the Year MTV VMA 2023

Taylor Swift membawa pulang piala MTV Video Music Awards (VMA) 2023 untuk Song of the Year setelah hitnya, Anti-Hero, memenangkan kategori tersebut.

Dalam pidato di atas panggung MTV VMA 2023, Selasa (12/9) malam waktu AS, Swift merasa beruntung bisa bekerja sama dengan sahabatnya, Jack Antonoff, sejak album 1989 hingga merilis lagu tersebut.

“Dia sangat berbakat, saya sangat beruntung bisa membuat lagu bersama sejak kami membuat album bertajuk 1989,” kata Taylor. “Kami akan terus bekerja bersama hingga tahun 2089,”

“Namun saya sungguh bahagia karena ini memvalidasi hal yang paling saya suka lakukan,” kata Taylor Swift. “Saya menulis lagu sejak usia saya 12 tahun. Itu selalu dimulai dengan emosi yang sangat terisolasi,”

“Emosi yang sangat spesifik terkait kegelisahan atau benci diri sendiri, merasa sepertinya saya sendiri yang merasakannya saat itu, seperti ketika saya akan menjalani tur dan satu stadion ikut bernyanyi dengan saya,” lanjutnya.

“Itu membuat saya merasakan perasaan rileks soal hal yang mungkin sudah kita punya, bahwa mungkin kita punya hal yang sama. Terima kasih penggemar semua, ini sangat berarti buat saya,” kata Taylor Swift.

Piala moonperson MTV VMA 2023 ini menjadi yang kedua untuk Taylor Swift pada malam ini setelah sebelumnya ia memenangkan kategori Best Pop atas lagu yang sama.

Taylor Swift sendiri mendominasi dengan delapan nominasi berkat lagu Anti-Hero, seperti Video of the Year, Artist of the Year, hingga Song of the Year.

Sementara itu, sejumlah artis lainnya sudah membawa pulang piala MTV VMA 2023, seperti TXT untuk Push Performance of the Year, Stray Kids untuk Best Kpop, dan SZA untuk Best R&B.

Di sisi lain, beberapa musisi mendapatkan lima nominasi, seperti Doja Cat, Kim Petras, Miley Cyrus, Nicki Minaj, Olivia Rodrigo dan Sam Smith.

Sementara itu, BLACKPINK menjadi satu-satunya grup K-pop yang masuk empat nominasi, seperti Best K-Pop, Best Choreography, Best Art Direction, dan Best Editing untuk Pink Venom.

Beberapa musisi untuk pertama kalinya masuk nominasi MTV VMA, seperti aespa, boygenius, Burna Boy, Davido, Eslabon Armado, FLETCHER, FIFTY FIFTY, JVKE, Lauren Spencer Smith, Musa Keys, PinkPantheress, dan masih banyak lagi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *