Sutradara Ngaku Ubah The Nun 2 Jadi Lebih Sadis Demi Penonton

Sutradara The Nun 2 Michael Chaves mengaku membuat perubahan setelah melakukan test screening. Penonton, kata Chaves, mendambakan adegan kekerasan lebih lagi usai menyaksikan sekuel The Nun.

Masukan tersebut yang kemudian membuatnya mengubah The Nun menjadi lebih mengerikan (gorier) untuk memenuhi keinginan penonton.

“Mereka (penonton test screening) menginginkan lebih banyak kekerasan,” kata Chaves seperti diberitakan Entertainment Weekly beberapa waktu lalu.

“Padahal sudah ada adegan kekerasan dan berdarah-darah dalam film itu, tapi mereka menginginkan yang lebih banyak,” tuturnya.

Ia kemudian mendetailkan cara tim produksi bekerja menambahkan kesadisan dalam film tersebut sehingga menjadi versi yang lebih brutal dan berdarah-darah seperti yang diinginkan penonton test screening.

Chaves pun menyatakan timnya sangat menerima keinginan penggemar horor meski membuat mereka bekerja lebih ekstra.

“Kami melakukan sedikit fotografi tambahan dan meningkatkannya. Ini hanya menunjukkan bagaimana penonton selalu berubah dan berkembang. Bahkan dalam versi paling awal, itu lebih [kekerasan] daripada yang ada di film ‘Conjuring,'”katanya.

“Saya pikir penonton horor telah melalui perjalanan ini, kebangkitan horor di mana mereka telah melihat banyak film horor dan melihat banyak kekerasan. Itu adalah sesuatu yang mereka inginkan lebih dan kami dengan senang hati memberikannya,” lanjutnya.

The Nun 2 mengisahkan empat tahun setelah tragedi Biara Carta. Suster Irene (Taissa Farmiga) yang berhasil selamat memilih melanjutkan tugas di sebuah biara, Prancis.

Sementara itu, di sebuah kota kecil pedalaman Prancis, Maurice alias Frenchie (Jonas Bloquet), juga melanjutkan hidupnya setelah bersama Suster Irene dan Pastor Burke selamat dari keganasan Valak.

Namun, kehidupan damai itu tidak bertahan lama ketika Irene kembali diminta bantuan Vatikan untuk menyelidiki serangkaian kasus ganjil di Eropa. Kasus itu pun kembali mempertemukan Suster Irene dengan Valak, traumanya di masa lalu.

The Nun 2 adalah film ketiga garapan Michael Chaves dalam semesta The Conjuring. Ia sebelumnya menjadi sutradara untuk The Curse of La Llorona (2019) serta The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It (2021).

Sekuel The Nun telah tayang di bioskop Indonesia sejak 6 September.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *