James Ward-Prowse Dipanggil ke Timnas Inggris Gantikan Kalvin Phillips

Gelandang Southampton, James Ward-Prowse menggantikan Kalvin Phillips dari Leeds United yang mengalami cedera, bergabung dengan timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini.

Phillips menarik diri dari panggilan internasional setelah dinyatakan tidak fit oleh staf medis klub seusai menjalani pemeriksaan menyusul kemenangan Leeds atas Watford 1-0 pada akhir pekan lalu.tamm

James Ward-Prowse yang mencetak gol dan diusir keluar lapangan dalam kekalahan 3-1 Southampton di Chelsea pada Sabtu pekan lalu, sudah berada di St George’s Park bersama rekan satu timnya di Inggris.

Tim asuhan Gareth Southgate akan bermain tandang melawan Andorra pada Sabtu waktu setempat sebelum menjamu Hungaria di Wembley pada Selasa, 12 Oktober.

Phollips adalah pemain kunci di skuad Inggris dalam perjalanan ke final Euro 2020 musim panas ini. Dia dimainkan di tujuh pertandingan dan membentuk kemitraan yang solid dengan Declan Rice di lini tengah.

Sementara, Ward-Prowse menjadi bagian dari skuad sementara Inggris menjelang Euro 2020. Dia bermain di dua laga persahabatan saat pemanasan, menghadapi Austria dan Rumania. Namun, dia dikeluarkan dari daftar timnas Inggris menjelang turnamen.

Kini, dia bergabung dengan Tammy Abraham dan Ben Chilwell sebagai pemain tambahan akhir untuk skuad Inggris.

Abraham dan Chilwell dipanggil untuk bergabung ke timnas Inggris pada Senin, empat hari setelah Southgate mengumumkan daftar skuad untuk kualifikasi Piala Dunia, menyusul pengunduran Reece James karena cedera pergelangan kaki.

Timnas Inggris saat ini memimpin klasemen Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan keunggulan empat poin dari Albania yang berada di urutan kedua. Dengan tersisa empat pertandingan, Three Lions hampir memastikan tiket lolos ke putaran final kejuaraan tersebut.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *