Antony Dicoret dari Timnas Brasil Usai Dituduh KDRT

Penyerang Manchester United Antony Santos resmi dicoret dari timnas Brasil, Selasa (5/9).
Keputusan itu diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) pada Selasa (5/9) pagi WIB.

CBF menjelaskan keputusan mencoret Antony Santos dari timnas Brasil pada FIFA Matchday September 2023 ini lantaran sang pemain tengah berurusan dengan hukum lantaran dituduh melakukan Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Berdasarkan fakta yang terungkap ke publik Senin (04/9) yang melibatkan striker Antony dari Manchester United, dan perlu diselidiki, serta demi menyelamatkan tersangka, korban, pemain, tim Brasil, dan CBF, kami menginformasikan bahwa atlet tersebut dicoret dari timnas Brasil,” tulis CBF dalam rilisnya dikutip dari laman CBF.

“Untuk menggantikannya, pelatih timnas Brasil Fernando Diniz memanggil Gabriel Jesus, yang telah dipilih sebelumnya dalam daftar 36 pemain yang sudah dikirim ke FIFA,” tulis CBF.

Antony harus berurusan dengan hukum setelah mantan kekasihnya Gabriela Cavallin melaporkannya ke polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Cavallin mengklaim memiliki bukti atas kekerasan yang dilakukan Antony terhadapnya.

Namun, Antony membantah tuduhan tersebut. Hal itu diungkapkan Antony lewat unggahan di Instagram Story pada Selasa (5/9).

“Untuk menghormati penggemar, teman, dan keluarga saya, saya merasa berkewajiban untuk berbicara secara terbuka tentang tuduhan bohong yang dilakukan yang menjadi korbannya,” tulis Antony di Instagram story.

“Sejak awal saya telah menangani masalah ini dengan serius dan menghormati penuh, memberikan klarifikasi yang semestinya kepada otoritas kepolisian.Pemeriksaan polisi dilakukan dengan alasan keadilan, oleh karena itu saya tidak dapat mempublikasikan isinya,” kata Antony menambahkan.

Namun Antony menegaskan bahwa tuduhan itu 100 persen tidak benar.

“Namun, saya dapat mengatakan dengan keyakinan 100 persen bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan bahwa bukti yang telah dihasilkan dan lebih banyak lagi yang akan dihasilkan menunjukkan bahwa saya tidak bersalah atas tuduhan yang dibuat,” kata Antony.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *