Aktor Gabriel Guevara Ditangkap Saat Gelaran Venice Film Festival

Aktor Gabriel Guevara ditangkap saat digelarnya Venice Film Festival di Italia atas kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Prancis. Ia ditangkap setelah adanya surat perintah internasional yang aktif atas dirinya.

Berdasarkan laporan The Hollywood Reporter pada Minggu (3/9), pemain film My Fault itu ditangkap oleh polisi negara bagian Italia pada Sabtu (2/9) lalu. Kabar penangkapan ini kemudian dibenarkan oleh pihak kepolisian Venesia.

Pihak pengadilan mesti mengeluarkan putusan atas kasus Guevara sebelum aktor asal Spanyol tersebut diekstradisi. Tuduhan yang diperkarakan terhadapnya juga belum diketahui.

Selain itu, pihak Venice Film Festival juga mengeluarkan pernyataan atas penangkapan Gabriel Guevara di acara tersebut. Mereka mengatakan aktor Spanyol tersebut tidak terkait dengan aktivitas festival apa pun.

“#BiennaleCinema2023 #Venezia80 #LaBiennaleDiVenezie ingin menjelaskan bahwa kehadiran aktor Spanyol #GabrielGuevara di #Venice, yang baru-baru ini dilaporkan oleh situs pers ditahan, tidak terkait dengan aktivitas atau produksi Venice Internasional Film Festival ke-80,” tulis pihak festival lewat akun Twitter @la_Biennale pada Minggu (3/9).

Gabriel Guevara ditangkap satu hari sebelum ia direncanakan untuk menerima penghargaan aktor muda terbaik yang bakal diberikan oleh Filming Italy.

Dengan adanya penangkapan tersebut, Filming Italy memutuskan untuk membatalkan penghargaan tersebut dengan alasan “tindakan pencegahan” sebelum adanya titik terang dari kasus tersebut.

Gabriel Guevara merupakan aktor berdarah Spanyol dan Prancis yang dikenal lewat perannya sebagai Nick Leister dalam film My Fault yang tayang pada tahun ini. Ia menjadi bintang utama film tersebut bersama Nicole Wallace.

Aktor berusia 22 tahun itu juga memiliki dua proyek lanjutan dari My Fault, yaitu Your Fault dan Our Fault. Namun, belum diketahui secara detail jadwal penayangan proyek tersebut.

Selain itu, Guevara lebih dulu dikenal lewat serial debutnya sebagai aktor yang berjudul Skam EspaƱa, serial versi Spanyol yang diadaptasi dari Norwegia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *