Adam Ungkap Alasan Sheila On 7 Masih Bertahan Selama 27 Tahun

Adam Subarkah, bassist sekaligus manajer Sheila On 7 ungkap alasan band tersebut mampu bertahan hingga memasuki usia 28 tahun di industri musik.

Menurut Adam, band mereka bisa bertahan karena dia bersama Duta (vokalis) dan Eross (gitaris) menjaga Sheila On 7 bersama-sama.

“Ini kan jaganya bertiga, intinya karena kan kita mengawali semuanya karena senang main musik,” ujar Adam dikutip dari YouTube Vindes.

“Jadi yang dijaga, seneng main musiknya,” lanjutnya.

Terjun ke industri musik Tanah Air sejak usia mereka masih belasan tahun, Duta mengaku sampai saat ini rasa bahagia bermain musik masih tetap ada.

“Alhamdulillah saya senang nyanyi, Eross senang main gitar, Adam main bass, jadi itu enggak pernah luntur sih,” ucap Duta.

“Itu yang paling penting,” imbuhnya.

Selain peran para personel, Sheila On 7 masih ada diantara generasi yang berbeda, adalah berkat dukungan penikmat musik Sheila On 7.

“Dan teman-teman ini yang masih tulus mendengarkan Sheila On 7, itu salah satu motivasi juga,” kata Duta.

“Bahwa oh ternyata di umur segini, gue masih bermanfaat untuk anak-anak ini, ya udah berarti gue mesti terus. Kayak kata Eross, anak-anak Sheila On 7 kalau enggak main band, enggak berguna,” sambung Duta.

Sebelumnya, Duta sempat mengatakan tentang Sheila On 7 yang kini berada pada titik bersyukur atas segala pencapaian yang sudah mereka terima.

“Mungkin sekarang di fase yang memang mensyukuri. Maksudnya, kalau mau diturutin kan enggak ada habisnya,” ujar Duta.

“Sembari berjalannya waktu kan umur tambah terus, yang dikorbanin juga akan semakin banyak, jadi tinggal milih aja,” lanjutnya, merujuk pada pilihan tetap mengejar karier tapi waktu bersama keluarga berkurang.

Beruntungnya lagi, mereka bertiga yang kini menjaga Sheila On 7 memiliki pemikiran yang sama tentang memaknai rasa syukur itu.

Itu juga yang kemudian sampai sekarang membuat Sheila On 7 masih tetap ada sebagai sebuah grup.

“Sheila On 7 beruntungnya yang mikir kayak gitu enggak cuma satu orang,” kata Duta.

“Yang bertiga ini ternyata mikirnya sama. Ya itu juga rezeki dari Tuhan juga kan. Kalau cuma satu doang (personel band) pasti susah lah,” imbuh Duta.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *