Total 1.077 Jurnalis Dalam dan Luar Negeri Telah Mendaftar di KTT ke-43 ASEAN

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan bahwa Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 tahun 2023 akan diikuti oleh 1.077 jurnalis, termasuk dari dalam negeri dan luar negeri.

Angka ini mencakup total pendaftar setelah penutupan pendaftaran pada tanggal 25 Agustus lalu.

“Proses pendaftaran jurnalis dimulai pada tanggal 5 Agustus dan telah ditutup pada tanggal 25 Agustus. Pada tanggal 26 Agustus, tercatat 170 media internasional dan 70 media nasional sudah terdaftar,” ungkap Budi Arie saat berbicara dalam acara Media Gathering Persiapan KTT ASEAN ke-43 tahun 2023, bersama Forum Pemred di Hutan Kota Plataran, Senayan Jakarta Pusat, pada hari Senin, 28 Agustus 2023.

“Jumlah jurnalis yang telah mendaftar mencapai 1.077,” tambahnya.

Dari total jurnalis tersebut, sebanyak 326 adalah wartawan asing, 37 merupakan jurnalis asing yang berada di Indonesia, dan 524 adalah wartawan lokal.

KTT ASEAN kali ini akan mengikuti pengaturan yang serupa dengan KTT sebelumnya. Peliputan akan dimulai sejak kedatangan para Kepala Negara di bandara oleh media tuan rumah, dan acara tersebut akan disiarkan secara langsung dari media center.

Keketuaan ASEAN Indonesia

Rincian mengenai akses media untuk meliput sidang KTT, gala dinner, dan program untuk pasangan pemimpin negara akan diumumkan lebih lanjut.

Budi Arie mengajak Forum Pemred untuk berperan aktif dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 tahun 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 8 September mendatang.

“Menjelang KTT ASEAN ke-43, kita akan lebih sering berkomunikasi untuk bersama-sama menyukseskan acara ini selama masa Keketuaan Indonesia tahun ini,” katanya.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *