Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 2023

Empat tim negara yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 komplet. Berikut jadwal semifinal Piala AFF U-23 2023.
Vietnam dan Malaysia menjadi dua tim negara pelengkap kontestan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. The Golden Star Warriors ke semifinal setelah menjadi juara Grup C.

Penentuan Vietnam menjadi juara Grup C terjadi pada pertandingan terakhir di grup tersebut dengan mengalahkan Filipina 1-0 lewat gol semata wayang Nguyen Huru Tuan pada menit ke-18 di Stadion Rayong, Selasa (22/8).

Sementara Malaysia menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion PTT pada waktu yang bersamaan. Poin penuh atas Timor Leste membuat Malaysia jadi juara Grup B.

Kemenangan Vietnam dan Malaysia itu pun ‘menyelamatkan’ nasib Timnas Indonesia U-23 pada ajang ini.

Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner up terbaik. Garuda Muda mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan di Grup B, hasil kalah 2-3 dari Malaysia dan menang 1-0 atas Timor Leste.

Hasil tersebut membuat Indonesia jadi satu-satunya runner up yang memiliki nilai tiga, sementara Kamboja dan Filipina masing-masing mengoleksi satu poin. Kamboja hanya dihitung memiliki satu poin karena laga lawan Brunei tak diperhitungkan mengingat grup A berisi empat tim, beda dengan grup lainnya yang hanya berisi tiga tim.

Pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu tim kuat Thailand yang menjadi juara Grup A.

Thailand juara Grup A usai menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Thailand dan Vietnam jadi dua tim yang selama di babak grup tidak kebobolan.

Duel Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Rayong pada Kamis (24/8) pukul 20:00 WIB. Sementara itu semifinal lain mempertemukan juara Malaysia vs Vietnam di stadion yang sama pada pukul 16:00 WIB.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 2023:

Kamis (24/8)

Malaysia vs Vietnam pukul 16:00 WIB

Thailand vs Indonesia pukul 20:00 WIB.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *