Heru Budi Rapat Maraton soal Polusi Udara Bareng Kementerian Besok

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membahas persoalan polusi udara di Ibu Kota bersama sejumlah kementerian pada Jumat (18/8).

“Besok secara maraton rapat di beberapa kementerian untuk mengatasi polusi,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dikutip dari Antara.

Heru mengatakan selain membahas permasalahan polusi udara di Jakarta, rapat juga akan membahas terkait pembangunan Jakarta setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota. Saat ini, pemerintah tengah membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

“Ke depan tetap membangun Jakarta, semua diprioritaskan,” katanya.

Heru menyebut meski nanti sudah tidak menyandang status sebagai IKN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan tetap berusaha membangun Jakarta lebih baik dan memastikan Jakarta terus bergerak menjadi kota global. Menurut dia, sumber daya di Jakarta cukup lengkap.

“Tetap membangun Jakarta. Harus lebih semarak, investasi harus lebih tambah, untuk masuk Jakarta sebagai kota global, ‘tourism’, pendidikan, olahraga, kan kita ‘resources’-nya cukup lengkap,” ujar dia.

Ia menuturkan prioritas pembangunan Jakarta di masa mendatang yakni memperkuat peran kota sebagai pusat pertumbuhan Indonesia dan menunjukkan komitmen dalam mendukung kemajuan Indonesia.

“Kita perlu memperkokoh semangat gotong-royong yang telah membuktikan ketangguhannya dalam menghadapi situasi krisis mulai dari penanganan pandemi Covid-19 hingga menjaga pertumbuhan ekonomi dan stabilitas politik di tengah ketidakpastian global,” kata dia.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *