Bima Sakti Cari Pemain untuk 4 Posisi di Timnas Indonesia U-17

Bima Sakti Tukiman mengakui masih mencari pemain untuk empat posisi untuk Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023.
“Saya masih cari striker, bek kiri masih cari, lalu sayap kanan-kiri masih cari sosok yang bisa kami bawa yang sudah training center,” kata Bima seusai memimpin latihan di Lapangan A, Rabu (15/8).

Timnas Indonesia U-17 telah memulai pemusatan latihan sejak Juli lalu. Banyak pemain sudah dipanggil Bima. Untuk mencari pemain, PSSI bahkan sampai menggelar seleksi nasional di 12 kota.

Kini pemain terpilih dari 12 kota tersebut sedang menjalani seleksi akhir di Lapangan A Senayan, Jakarta. Nantinya pemain terpilih dari seleksi ini akan bergabung dengan pemain yang sudah dipilih.

Bima menilai pemain terpilih dari seleksi di 12 kota tersebut punya kualitas. Hanya saja kualitas mereka akan terus diuji. Rencananya seleksi ini akan berlangsung hingga Kamis (17/8).

“Mereka punya kualitas. Ada beberapa pemain yang bisa dikasih kesempatan, tapi memang semuanya kami butuh kompetisi,” kata lelaki yang pernah menjadi pelatih sementara Timnas Indonesia pada 2018.

“Kalau untuk Piala Dunia yang sudah mepet kami butuh pemain siap, pengalaman, dan mental bagus, lalu komunikasinya bagus. Sekarang memberi kesempatan dulu, coba membina mereka semoga bisa adaptasi,” ujarnya.

Dalam seleksi nasional tersebut Bima didampingi Frank Wormuth. Pelatih asal Jerman ini sengaja didatangkan PSSI untuk mendampingi Bima menuju Piala Dunia U-17 2023. Wormuth juga diproyeksi jadi Direktur Teknik PSSI.

“Banyak ya [masukan dari Frank Wormuth]. Sudah komunikasi dengan dia. Yang utama mental pemain, bagaimana komunikasi, reaksi, sikap mereka di lapangan, teknik juga,” kata Bima.

“Lalu kecepatan mereka di beberapa posisi yang kami butuh, sayap dan striker, yang penting kualitas mereka akan kami nilai untuk naik ke pemusatan latihan,” ujarnya menjelaskan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *