Transjakarta Siapkan Halte Tendean Sementara Usai Dilanda Kebakaran

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan Halte Transjakarta Tendean sementara usai dilanda kebakaran pada Senin, 14 Agustus 2023. Halte sementara tersebut, melayani naik turun penumpang armada Transjakarta di rute ini.

“Iya (ada Halte Tendean Sementara), untuk tetap bisa melayani pelanggan Transjakarta,” kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR PT Transjakarta Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (15/8/2023).

Halte Sementara itu berada tepat di samping Halte Tendean yang terbakar, atau di bawah flyover. Di sana petugas Transjakarta bekerja seperti biasa melayani naik turun penumpang.

“Betul, (berada) di samping Halte Tendean. Ini hanya halte sementara saja,” ujar Wibowo.

Petugas juga menyiapkan stand barrier agar penumpang dapat tap kartu perjalanan Transjakarta. 3-4 petugas juga disiagakan membantu penumpang saat hendak tap in maupun tap out saat berada di Halte Tendean Sementara.

Sementara itu, PT Transjakarta tengah dalam proses penyelidikan kebakaran secara keseluruhan. Termasuk kerugian akibat kebakaran.

“Seluruhnya masih dalam proses. Nanti bila ada perkembangan, saya infokan,” kata Wibowo.

Sebelumnya, Perwira Piket Kasiops Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan Triyanto menyampaikan, dugaan penyebab kebakaran Halte Transjakarta Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kebakaran diduga karena adanya korsleting.

“Korsleting pada alat charging attaction,” kata Triyanto dalam keterangan tertulis, Senin, 14 Agustus 2023.

Kebakaran Halte Transjakarta Tendean

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Luas area yang terbakar antara lain sekitar 72 meter kubik. Taksiran kerugian juga belum diketahui.

“Kronologis, tiba-tiba terjadi korsleting listrik pada perangkat charging attaction, kemudian api merambat ke seluruh halte,” jelas Triyanto.

Adapun Halte Tendean terbakar sekitar pukul 17.30 WIB. Gulkarmat menerima laporan sekitar 17.40 WIB.

Setidaknya, dikerahkan total 7 unit dengan 30 personil ke lokasi kejadian. Pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul17.47 WIB.

Api dapat dilokalisir pada pukul 17.52 WIB. Keseluruhan api selesai dipadamkan pada pukul 18.23 WIB. Imbas kejadian ini, Halte Tandean berhenti beroperasi untuk sementara.

 

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Merdeka

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *