Farmel FA Jalani Tur Nusantara

Farmel Isvil Football Academy atau Farmel FA melakoni tur nusantara.
Farmel FA melakukan tur nusantara dengan berkunjung ke Jawa Barat pada 5 dan 6 Agustus 2023.

Mereka bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Farmel FA pun melakukan uji coba dengan Persib Bandung 14 tahun dan skuad U-14 dari UNI Bandung.

Laga Farmel FA U-14 vs Persib U-14 dengan durasi waktu 25×2 menit untuk babak pertama dan kedua plus 20 menit pada babak ketiga.

Kemenangan pun direbut Farmel FA. Gol tunggal kemenangan mereka dicetak penyerang andalan Fardan Ary Setyawan hasil kerja sama apik dengan Faiz Fauzan. Sedangkan pertandingan pada hari kedua, Farmel FA vs UNI Bandung juga dimenangi tim tamu. Farmel FA dengan skor 2-0 via gol dari Miraz dan Faiz Fauzan.

Jawa Barat menjadi titik awal perjalanan Farmel FA dalam tur nusantara. Mereka berencana berkunjung ke tujuh provinsi dan dimulai dari Jawa Barat. Selepas tur edisi awal ini, Kapten Farmel FA, Fardan Ary Setyawan, menyatakan siap kerja keras dan semua dijalani dengan gembira.

“Saya sangat senang dengan program ini. Sebab, saya dan tim bertemu teman-teman di daerah yang punya kualitas bagus,” ujar Fardan Ary Setyawan.

“Kami juga bisa tahu kualitas di daerah seperti apa. Kamipun bisa mengukur kemampuan secara individu maupun tim,” tutur remaja berbakat ini tegas.

Pelatih kepala Farmel FA, Ade Suhendra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persib U-14 dan UNI Bandung. “Terima kasih untuk tuan rumah dari Persib dan UNI Bandung. Mereka telah jadi partner berlatih bersama dalam rangka Farmel FA Tour Nusantara ini,” kata Ade Suhendra.

Ade Suhendra menambahkan, bahwa visi misi manajemen Farmel FA sangat bagus untuk sepak bola usia dini. “Program ini bisa memberikan jam terbang kepada anak didik kami dan para partner berlatih bersama,” tutur Ade Suhendra.

“Sebab, setiap daerah yang berbeda tentu akan menjadi pengalaman penting bagi anak anak yang terlibat di dalam setiap laga persahabatan ini.”

Eko Setyawan selaku CEO Farmel Isvil Fooball Academy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen Persib yang sudah mengizinkan pemakaian Stadion GBLA. “Terima kasih kepada manajemen Persib sudah memfasilitiasi pemakaian Stadion GBLA,” ujar Eko Setyawan, lelaki yang juga Exco PSSI periode 2023-2027.

Eko Setyawan mengaku sudah merencanakan agenda ini beberapa bulan yang lalu. “Kami menyesuaikan jadwal kompetisi anak- anak sehingga tidak bentrok,” tutur Eko Setyawan.

“Kebetulan beberapa bulan ke depan, kami belum ada agenda. Kompetisi yang akan diikuti oleh Farmel FA U-14 masih belum mulai,” ujarnya menambahkan. Setelah ke Jawa Barat, Farmel FA U-14 akan ke DKI Jakarta dan uji coba kontra Persija U-14 dan DKI Allstar U-14. “Selanjutnya, kami akan meneruskan agenda tur ke Jawa Timur dan Jawa Tengah,” ucap Eko Setyawan. “Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan nilai positif bagi anak-anak, utamanya persepakbolaan Indonesia,” jelas Eko.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *