Keluar dari SM, Kyuhyun Super Junior Resmi Gabung Agensi Yoo Jae-suk

Kyuhyun Super Junior resmi gabung agensi Antenna usai meninggalkan SM Entertainment pada 14 Juli. Kabar itu dikonfirmasi Antenna melalui keterangan resmi yang diunggah di media sosial.
Agensi itu menyambut bergabungnya sang idol melalui sebuah pengumuman dengan merilis potret Kyuhyun yang mengenakan kaus putih dan celana jin.

“Selamat datang Kyuhyun ke keluarga Antenna! Dengan musik sentimental dan kecerdasannya, ia unggul sebagai penghibur di berbagai bidang,” tulis akun @antennamusic via X, Senin (7/8).

“Bersama-sama, kita akan mewarnai dunia dengan warna berkilau dan menciptakan momen yang tidak terlupakan. Bergabung lah dengan kami dalam perjalanan seru ini bersama Kyuhyun!” lanjut keterangan agensi itu.

Antenna merupakan agensi yang dibentuk oleh musisi sekaligus personel band Toy, Yoo Hee-yeol. Agensi itu saat ini menaungi sejumlah penyanyi solo hit, seperti Sam Kim, Jung Seung-hwan, Lee Jin-ah, Kwon Jin-ah, Mijoo hingga Lee Hyori.

Selain itu, Antenna juga menjadi rumah bagi pemandu acara hit Korea Yoo Jae-suk yang dikenal lewat berbagai program terkenal seperti Running Man, Hangout with Yoo, You Quiz on the Block, hingga Sixth Sense.

Pengumuman ini berjarak nyaris sebulan sejak SM resmi mengumumkan Kyuhyun tidak memperpanjang kontrak dan memutuskan hengkang. Member termuda Super Junior itu keluar dari agensi bersama dengan dua member lainnya, Donghae dan Eunhyuk.

Agensi menjelaskan Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun memilih hengkang karena akan melanjutkan kiprahnya masing-masing di luar SM Entertainment.

Pihak agensi juga menegaskan ketiganya masih akan tetap melanjutkan aktivitas mereka sebagai anggota Super Junior.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun tidak memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu,” tulis SM Entertainment dalam pengumuman resmi, seperti diberitakan YNA via Naver pada 14 Juli.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior bersama SM,” tulis agensi.

Sementara itu, Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Siwon, dan Ryeowook dipastikan telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi.

Super Junior sebagai grup juga dipastikan kembali memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment. Kontrak tersebut sudah berusia lebih dari 18 tahun sejak boy group itu debut pada 2005.

Kyuhyun bergabung dengan Super Junior pada 2006, yakni satu tahun setelah grup itu debut pada 2005. Ia kemudian menjadi anggota sub-unit pertama boy group itu, Super Junior KRY.

Super Junior KRY beranggotakan Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Mereka melakoni debut pada 2006 dengan meluncurkan single The Night Chicago Died dan The One I Love.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *