Pemprov DKI Ajak Delegasi ASEAN 2023 Wisata ke 4 Lokasi Ikonik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan city tour ke empat destinasi ikonik yang diikuti oleh para delegasi pemimpin kota negara-negara ASEAN pada Rabu (2/8) siang.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata menyampaikan, destinasi city tour tersebut dipilih tidak hanya berdasarkan cerita sejarah, namun juga untuk menunjukkan keberagaman di Jakarta.

Untuk itu pula, disematkan tema “Unity in Diversity” sebagai ungkapan Pemprov DKI yang ingin memperkenalkan keberagaman destinasi wisata di Jakarta, sekaligus mengingatkan untuk menjaga keutuhan di tengah perbedaan.

“Dalam kesempatan ini, peserta dibawa ke Monumen Nasional sebagai destinasi wisata sejarah dan ikon Kota Jakarta. Selain itu, kita akan kenalkan ke destinasi wisata religi yang patut diketahui oleh para peserta, yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral melalui tunnel (terowongan) yang menghubungkan keduanya,” kats Andhika.

Dalam kegiatan “Unity in Diversity” MGMAC City Tour 2023, para delegasi dalam MGMAC dan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2023 itu ditemani dua pasang Abang None Jakarta dan empat orang pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia.

“Unity in Diversity” MGMAC City Tour 2023 diikuti oleh 116 peserta, masing-masing 9 delegasi dari Vietnam, 12 dari Thailand, dua dari Singapura, 12 dari Filipina, lima dari Malaysia, sembilan dari Laos, 10 dari Kamboja, dua dari Brunei, dan 55 delegasi dari Indonesia.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Malay News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *