Fabinho Resmi ke Al Ittihad, Perkenalan Bawa Macan

Fabinho resmi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad. Ia membawa macan dalam video perkenalan.

“Hari ini saya meninggalkan rumah saya. Lima tahun sudah saya memakai jersey ini dan selalu diikuti dengan kebanggaan serta kebahagiaan besar,” kata Fabinho mengucap perpisahan kepada Liverpool.

Fabinho diperkenalkan Al Ettihad dengan cara unik. Dalam sebuah video perkenalan yang dibagikan di media sosial Al Ittihad, eks pilar AS Monaco itu tampak membawa seekor macan.

“Fabinho adalah macan,” demikian bunyi tulisan yang menutup video perkenalan Fabinho sebagai pemain Al Ittihad.

Fabinho ditebus dengan biaya 40 juta pound (sekitar Rp 775,4 miliar) dan diikat kontrak selama tiga tahun oleh Al Ittihad.

Figur yang mengantar Liverpool juara Liga Champions 2019 itu akan menambah gemerlap skuad kebanggaan publik Jeddah.

Sebelum mendaratkan Fabinho, Al Ittihad lebih dulu mengamankan jasa Karim Benzema, N’Golo Kante, dan pemain Portugal, Jota.

Fabinho menjadi pemain Liverpool kedua yang pada bursa transfer musim panas ini memutuskan pindah ke Liga Arab Saudi.

Sang gelandang asal Brasil itu mengikuti langkah Jordan Henderson yang kini diasuh oleh Steven Gerrard di Al Ettifaq.

Fabinho meninggalkan Liverpool dengan catatan gemilang. Sejak datang dari AS Monaco pada 2018, ia membantu The Reds menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, serta Piala Dunia Klub.

“Berkat Liverpool, saya mencapai level tertinggi dan bermain di Piala Dunia. Berkat Liverpool, saya mewujudkan mimpi melangkah ke stadion dengan menggendong anak.”

“Berkat Liverpool, saya bermain di stadion terbaik dunia, dengan atmosfer terbaik dunia, Anfield.”

“Berkat Liverpool, saya menjalani laga terbesar dalam hidup, momen comeback melawan Barcelona, yang mungkin terwujud berkat Anfield.”

“Momen itu akan selalu ada di memori saya. Saya mencintai klub ini. Terima kasih, Reds, untuk semuanya yang kita lalui bersama. You’ll never walk alone,” tutur Fabinho mengucap sayonara kepada Liverpool.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *