Hasil Premier League Summer Series: Chelsea Bekuk Fulham

Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Fulham dalam laga pramusim bertajuk Premier League Summer Series di Stadion FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat, Senin (31/7) dini hari.

Fulham mencoba membongkar pertahanan Chelsea yang kehilangan banyak pemain pada bursa transfer tengah tahun ini. The Blues menjawab dengan keberadaan pemain muda yang berkolaborasi dengan sederet senior.

Salah satu pemain veteran Chelsea Thiago Silva mencetak gol yang membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-20 melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok dari Ben Chilwell.

Sepuluh menit berselang dari gol Silva, Chilwell memiliki peluang lewat sebuah sepakan yang mengarah ke gawang. Kiper Bernd Leno menepis bola. Raheem Sterling kemudian mencoba memanfaatkan bola muntah, namun masih bisa diblok dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

The Cottagers bisa menembus pertahanan Chelsea, tetapi kesulitan dalam melepas penyelesaian akhir dan umpan-umpan ke daerah berbahaya.

Saat mencoba membalas gol, gawang Fulham kembali dalam ancaman. Serangan balik cepat Chelsea coba dituntaskan Enzo Fernandez pada menit ke-36. Leno melakukan penyelamatan dengan baik dan Fernandez gagal memanfaatkan bola rebound.

Empat menit jelang waktu normal babak prtama berakhir, Christopher Nkunku mengubah skor menjadi 2-0. Nkunku memanfaatkan bola yang ditepis Leno dari tendangan Carney Chukwuemeka.

Fulham mencoba melajukan pendekatan yang sama ketika memasuki babak kedua. Kesebelasan asal London itu pun kembali menemui jalan buntu menghadapi anak asuh Mauricio Pochettino yang melakukan pergantian pemain besar-besaran.

Chelsea tampak meladeni keinginan Fulham dengan menampilkan pertahanan kukuh dan kemudian melancarkan serangan cepat dan tajam.

Tak seperti pada babak pertama, pemain-pemain Chelsea gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Leno tampil cukup baik dan koordinasi pertahanan Fulham bermain sedikit lebih apik ketimbang pada babak pertama.

Nicolas Jackson dan Conor Gallagher memiliki peluang yang tak berbuah gol dan skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *