Mirles Cerita Ditawari Studio Global Buat Serial Hubungi Agen Gue!

Mira Lesmana dan Riri Riza kembali bekerja sama untuk proyek baru berjudul Hubungi Agen Gue!, hasil remake serial Prancis Dix Pour Cent (Call My Agent!). Duo sineas hit itu berkolaborasi sebagai showrunners untuk serial tersebut.

Proses produksi serial tersebut berjalan cukup panjang. Mira mengungkapkan tawaran menggarap ulang serial Call My Agent! datang dari studio produksi internasional, SK Global Entertainment, sekitar dua tahun lalu.

“Ini sebenarnya diawali beberapa tahun silam, pokoknya masih pandemi,” ujar Mira dalam acara konferensi pers Hubungi Agen Gue! di Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

“Kami dihubungi teman-teman kami dari SK Global yang bertanya apakah pernah menonton serial Call My Agent! dan tertarik atau enggak kalau misalnya mau adaptasi,” lanjutnya.

SK Global Entertainment selama ini terlibat dalam beberapa film hit, seperti Crazy Rich Asians, Parker, The Kite Runner, Crank, hingga film Indonesia Perempuan Tanah Jahanam.

Beberapa serial yang turut diproduksi perusahaan itu, seperti Delhi Crime dan sekuelnya, Thai Cave Rescue, serta Ghoul.

Produser Petualangan Sherina tersebut mengaku belum pernah menonton serial Prancis itu saat tawaran datang. Namun, ia menjadi tertarik setelah menyaksikan musim pertama Call My Agent! dalam satu malam.

Ia menilai dunia agensi selebritas itu menarik diangkat dalam versi Indonesia meski istilah dan jenis pekerjaan tersebut belum jamak.

Mira pun mengaku jadi memiliki kesempatan mengadaptasi dengan warna baru dan konteks lebih relevan di Indonesia. Sehingga, ia mengajak Riri Riza berkolaborasi mengadaptasi cerita asal Prancis itu jadi versi lokal dengan bentuk dan warna khas Indonesia.

“Ini sesuatu yang sangat menarik untuk saya dan Riri. Walau kata agen ini belum digunakan, tetapi menurut kami justru menjadi proses adaptasi yang menarik untuk mencari bentuknya di Indonesia,” ujar Mira.

“Saya sama Riri bekerja satu bulan untuk mencari ke-Indonesia-annya seperti apa, bagaimana kami bisa menerjemahkannya. Kemudian, kami mulai mencari partner,” lanjutnya.

Ia tidak mendetailkan unsur-unsur lokal yang dihadirkan. Namun, duo itu mengajak tiga penulis untuk mengerjakan naskah Hubungi Agen Gue! yang nantinya dibagi menjadi enam cerita berbeda.

Berbagai cerita itu mengangkat lika-liku dunia hiburan dari sudut pandang para agen yang mewakili kliennya, yakni aktor dan selebritas hit.

Mira juga mengungkapkan sebagian lika-liku yang diangkat menjadi cerita berasal dari kisah nyata. Ia bersama Riri riset untuk mencari tahu berbagai kasus atau masalah yang dialami para aktor Indonesia.
Kasus itu lalu dikembangkan jadi cerita pada setiap episode, melibatkan aktor sungguhan yang berperan menjadi diri sendiri.

Namun, Mira bersama penulis juga meriset persoalan atau keresahan yang dialami para pemeran di dunia nyata untuk referensi dalam naskah cerita. Proses panjang pengembangan itu akhirnya melahirkan enam cerita.

“Ada [naskah] yang mulai dari kasusnya dulu, kami mencatat banyak sekali kasus yang betul-betul terjadi. Kami data dulu ada tema menarik dan kasus menarik apa,” ujar Mira Lesmana.

“Tetapi ada juga yang misalnya kami menemukan artikel dari sang artis sendiri. Itu pun kami kemudian bawa ke meja pengembangan untuk kami bahas bersama,” lanjut Mira.

Hubungi Agen Gue! digarap Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai showrunners. Naskah serial ini digarap oleh Prima Rusdi, Titien Wattimena, dan Tumpal Tampubolon, sementara Teddy Soeriaatmadja menjadi sutradara.

Serial ini dibintangi Lydia Kandou, Donny Damara, Yoga Pratama, serta Hannah Al Rashid sebagai pemeran utama. Kemudian, Sheryl Sheinafia, Chicco Kurniawan, Agni Pratistha, dan Dea Panendra bergabung sebagai pemeran pendukung.

Hubungi Agen Gue! juga akan diramaikan dengan aktor yang akan berperan menjadi diri mereka sendiri untuk setiap episode. Mereka diceritakan menjadi talent dari ASA+, agensi selebritas pertama di Indonesia.

Beberapa di antaranya yakni, Luna Maya, Adhisty Zara, Soleh Solihun, Tara Basro, Pandji Pragiwaksono, Bio One, Adipati Dolken, hingga Kevin Ardilova.

Hubungi Agen Gue! tayang setiap Sabtu di Disney+ Hotstar mulai 29 Juli.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran-Rakyat.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *