Synchronize Fest 2023 Umumkan Daftar Lengkap 167 Musisi

Synchronize Festival 2023 mengumumkan daftar lengkap 167 musisi yang bakal manggung pada 1-3 September mendatang di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Melalui pengumuman resmi lewat unggahan video di YouTube dan media sosial, Synchronize Fest 2023 memperkenalkan satu per satu nama penampil sekaligus memperkenalkan tema festival tahun ini yang bertajuk Bhinneka Tunggal Musik.

“Pemilihan nama Bhinneka Tunggal Musik ini agar semua yang berada di ekosistem ini agar bisa lebih solid,” ungkap Director of Festival Synchronize Fest David Karto di konferensi pers yang digelar di Foya MBloc, Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Synchronize Fest mengumumkan sejumlah musisi baru yang bakal manggung, seperti Pelteras, Enola, Thee Marloes, Foreseen, hingga VLAAR. Lalu ada juga sejumlah grup musik independen yang lama tak muncul, seperti Zeke & The Popo, Jamie Aditya, Santamonica, hingga Crayola Eyes.

Festival tahun ini turut menghadirkan grup musik favorit langganan, seperti The Adams, Pee Wee Gaskins, Sal Priadi, hingga Hindia.

Mereka juga mengundang sejumlah musisi dengan nama besar, seperti David Bayu, Dewi Perssik, Noah, Tulus, BCL, Cokelat, Project Pop, Isyana Sarasvati, hingga JKT48 bersama ex-member Gen 1.

“Synchronize Fest 2023 memasuki edisi kedelapan. Oleh karena itu tatanan penampil ini menjadi sangat khusus dengan adanya eskalasi pertunjukan menjadi lebih konseptual,” jelas David Karto.

David Karto mengklaim upaya seluruh tim Synchronize Fest untuk menyajikan berbagai kolaborasi dapat turut memajukan dunia pertunjukan musik di Indonesia.

Sebelumnya, Synchronize Fest 2023 telah mengumumkan 12 penampil legendaris dipastikan bakal hadir sebagai penampil spesial Synchronize Fest 2023.

Bimbo Bersama Yanti Bersaudara menjadi penampilan spesial pertama yang diumumkan. Penampilan tersebut melibatkan Bimbo, musisi legendaris dengan lagu-lagu religi, yang akan berkolaborasi dengan grup asal Bandung bernama Yanti Bersaudara.

God Bless, yang merayakan 50 tahun karier di industri musik, juga menjadi salah satu penampil Synchronize Fest tahun ini. Band rock itu pun akan mengajak musisi lain untuk beraksi di atas panggung, seperti Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, dan Barasuara.

Selain itu, line up spesial Synchronize Fest 2023 turut diisi kolaborasi musisi legendaris Iwan Fals dengan Sawung Jabo. Dua musisi itu memiliki sejarah panjang di masa lalu karena sama-sama pernah menggawangi grup SWAMI dan Kantata Takwa.

Rhoma Irama bersama Soneta Group juga siap kembali berkolaborasi dengan disjoki hit Indonesia, Dipha Barus. Kolaborasi ini sebelumnya sempat terjadi dalam ajang Synchronize Fest 2020 versi daring.

Band rock Matajiwa pun ikut meramaikan festival musik ini lewat kolaborasi lintas medium bersama Sujiwo Tejo. Penampilan bertajuk Matajiwa x Matajiwo tersebut akan menggabungkan musik rock dengan pertunjukan wayang dengan Sujiwo Tejo sebagai dalangnya.

Republik Cinta Management (RCM) pun akan beraksi dalam satu panggung, seperti T.R.I.A.D, Mulan Jameela, hingga Mahadewi.

Synchronize Fest 2023 juga akan menghadirkan sederet penampilan tematis lainnya, seperti penghormatan untuk karya-karya legendaris hingga pertunjukan spesial lintas genre.

Beberapa di antaranya, Konser Petualangan Sherina, Melly Goeslaw Songbook, hingga Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu NAIF.

Kemudian, Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ’79-’89, Symphony from Hell, hingga 4 Sehat 5 Nambah juga akan meramaikan Synchronize Fest 2023 pada awal September mendatang.

Synchronize Fest 2023 akan menyuguhkan delapan panggung yang berbeda, yaitu termasuk Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan Panggung Getar.

Pihak penyelenggara juga telah mengumumkan harga tiket yang tersedia dalam beberapa kategori. Tiket kategori reguler tersedia dalam dua pilihan, yaitu 3 Day Pass dengan harga Rp650 ribu dan Daily Pass dengan harga Rp350 ribu.

Selain itu, terdapat kategori Early Entry yang dijual harian dengan harga Rp250 ribu. Untuk pembelian on the spot, tiket akan dibanderol dengan harga Rp850 ribu untuk 3 Day Pass, serta Rp450 ribu untuk Daily Pass.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *