Aliran Modal Asing Topang Penguatan IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan Senin (24/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG akan menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Salah satu penyebabnya karena data perekonomian Indonesia yang cukup baik.

“Selain itu, masih tercatatnya capital inflow secara year to date (ytd) turut menjadi salah satu faktor penopang kenaikan IHSG. Ini menunjukkan bahwa minat investor luar masih cukup besar terhadap investasi di pasar modal Indonesia,” jelas William.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.821 dan resistance 6.954.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, ITMG, AALI, BMRI, GGRM, SMGR, ASRI, dan TBIG.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto memprediksi IHSG bakal perkasa hari ini. Ia meramal indeks akan bergerak di rentang 6.800-6.921.

“Pergerakan IHSG masih terlihat cukup jelas, bertahan di atas support trend line. Dari tren yang terbentuk sepekan terakhir, arah pergerakan IHSG masih menguat,” ungkapnya.

Namun, ia mewanti-wanti sentimen kenaikan suku bunga The Fed dalam rapat yang bakal dihelat 25 Juli hingga 26 Juli 2023 mendatang.

IHSG ditutup hijau di posisi 6.880 pada perdagangan Jumat (21/7). Indeks saham menguat 16,61 poin atau plus 0,24 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,55 miliar saham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sindonews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *