V BTS Dikabarkan Rilis Album Solo Perdana Tahun Ini

V BTS dikabarkan bakal merilis album solo pertama tahun ini. Tak hanya itu, ia juga diberitakan sudah mengerjakan proyek itu sejak tahun lalu dan ditargetkan segera merilis album solo tersebut
Sports Chosun via Naver pada Kamis (20/7) memberitakan V bersiap menjadi member BTS terakhir yang merilis proyek solo dengan target peluncuran pada kuarter tiga 2023.

BigHit Music selaku agensi buka suara mengenai pemberitaan itu. Mereka tak secara langsung membantah atau mengonfirmasi rencana debut solo V BTS.

“Kami akan mengungkapkan detailnya lebih lagi setelah jadwal dikonfirmasi,” pernyataan BigHit Music seperti diberitakan Xports News via Naver pada 20 Juli.

Apabila terkonfirmasi, musisi sekaligus aktor bernama lengkap Kim Tae-hyung ini akan menjadi member terakhir BTS yang resmi debut solo.

Perilisan proyek solo para member BTS dimulai Juli 2022 dengan Jack in the Box J-Hope dan diikuti The Astronaut Jin pada Oktober 2022. Keduanya dirilis sebelum sang musisi menjalani wajib militer.

Pada Desember 2022, RM BTS juga merilis Indigo. Jimin pun membuka proyek solo pada 2023 dengan merilis Face, diikuti Suga pada April dengan merilis D-Day, dan Jungkook yang baru saja merilis Seven pada 14 Juli.

Musisi bernama asli Kim Tae-hyung itu mendapatkan sejumlah penghargaan bersamaan dengan BTS mendulang berbagai pengakuan, seperti Artist of the Year di American Music Awards 2021 hingga disebut sebagai pria tertampan di dunia.

V pun tumbuh dan berkembang bersama BTS. Ia menghasilkan sejumlah lagunya sendiri, seperti 4 O’Clock, Scenery, Winter Bear, Sweet Night, dan lainnya. Sedikitnya 15 lagu dari karya-karyanya terdaftar di Korea Music Copyright Association.

Selain berkarier sebagai musisi, ia juga tampil di layar kaca dalam drama dan reality show, seperti Hwarang (2016), In the Soop: Friendcation, dan Jinny’s Kitchen.

Pada 19 Juli, V BTS juga resmi diumumkan sebagai wajah baru kampanye Panthére De Cartier.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *