Alan Walker Rilis Anthem Musim Panas yang Euforik

DJ dan produser multi-platinum asal Norwegia, Alan Walker, merilis karya terbarunya, Senin, 17 Juli 2023.

Kali ini Alan membagikan sebuah lagu bertema musim panas berjudul “Endless Summer” yang turut menampilkan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Zak Abel. Sebuah lagu bernuansa dance pop yang euforik, “Endless Summer” dengan sempurna menangkap semangat dan kebebasan yang hadir di saat musim panas.

“Endless Summer” dibuka dengan dentingan gitar yang langsung disambut oleh hook yang mengajak semua pendengarnya untuk bernyanyi bersama, lengkap dengan bagian bass yang groovy dan permainan yang perkusi yang lembut. Pesan positif dan penuh harapan di lagu ini menjadikan “Endless Summer” sebagai lagu wajib musim panas tahun ini.

Zak Abel yang berkontribusi sebagai penyanyi dan penulis lagu di “Endless Summer” adalah salah satu vokalis paling ternama di skena musik EDM. Ia telah difitur di berbagai lagu hit termasuk “Freedom” dari Kygo (202 juta stream), “Ten More Days” dari Avicii (92 juta stream), “Bad” dari Don Diablo (93 juta stream), “The Power” dari Duke Dumont (54 juta stream), dan sebagainya.

“Seperti banyak orang lainnya, aku selalu tidak sabar menunggu datangnya musim panas. Bagiku musim panas adalah musim paling seru dan menyenangkan. Sebuah momen yang tepat untuk membuat momen-momen bahagia dengan keluarga dan teman-teman. Hal tersebut menjadi inspirasiku untuk menulis sebuah lagu soundtrack musim panas yang tidak pernah berakhir, dan talenta Zak Abel menghidupkan lagu ini yang hanya dapat dilakukan olehnya,” kata Alan.

Bagi Zak, lagu ini adalah lagu paling penuh euforia yang pernah dia kerjakan.

“Lagu ini merupakan lagu paling euforik yang pernah aku kerjakan. Berkolaborasi dengan Alan di “Endless Summer” adalah pengalaman yang luar biasa, rasanya seperti ingin terus melompat-lompat bahagia dan tersenyum, dan aku harap orang-orang akan bereaksi seperti itu saat mendengarkan lagu ini,” ujar Zak.

Di umurnya yang baru menginjak 25 tahun, produser dan DJ asal Norwegia, Alan Walker, telah mengukuhkan namanya di ranah musik EDM global. Dengan lebih dari 115 juta followers di media sosial, 8.7 miliar view di YouTube, dan 50 miliar stream audio dan video, musisi asal Bergen, Norwegia tersebut masih terus merilis karya-karya secara konsisten. Alan masuk ke dunia musik pada 2015 lewat single debut-nya, “Faded”, yang hingga kini telah mengumpulkan lebih dari 1.7 miliar stream di Spotify dan 3.4 miliar view di YouTube.

Saat ini “Faded” menjadi video musik nomor 19 paling banyak ditonton di YouTube. Berkat lagu itu Alan juga mendapatkan nominasi Song of the Year di gelaran BRIT Awards dan Alan turut memenangkan kategori yang sama di penghargaan selevel Grammy di Norwegia. Setelah sukses membangun sebuah basis pendengar yang kuat lewat sejumlah single hit seperti “Alone” dan “Darkside” serta berkolaborasi dengan Ava Max, Noah Cyrus, Sia, Bruno Mars, dan Coldplay, akhirnya album perdana Alan berjudul ‘Different World’ dirilis pada 2018 dan telah sukses mengumpulkan hampir 5 miliar stream di Spotify.

Saat ini Indonesia duduk di urutan pertama dalam daftar negara-negara di dunia yang paling sering mendengarkan musiknya secara global. Alan telah tampil di lebih dari 700 konser dan festival termasuk Coachella, Tomorrowland, serta Djakarta Warehouse Project. Tak heran jika tur berskala arena Alan sold out. Pada 2022 Alan merilis album ketiganya, Walkerverse Pt. I & II.

Alan Walker baru-baru ini sukses mengguncang Indonesia di gelaran Formula E Jakarta 2023 yang digelar pada 3 dan 4 Juni 2023 lalu. Selain penampilannya di ajang berskala internasional itu, ia turut tampil di layar kaca Indonesia saat ia tampil di Mega Konser Kemenangan Idols x Alan Walker di mana ia tampil membawakan lagu-lagu hit-nya bersama finalis Top 14 Indonesian Idol 2023, Rossa, Anggi Marito, Mark Natama, dan Rimar Callista.

Semua keseruan Alan di atas terjadi bersamaan dengan sederet pencapaian terbaru Alan. Ia berhasil menjadi musisi nomor #100 yang paling sering didengarkan di Spotify secara global dengan lebih dari 32 juta monthly listeners dan lebih dari 38 juta followers. Ia juga menjadi musisi nomor #26 yang paling banyak di-follow di Spotify secara global. Alan juga berhasil menjadi musisi nomor #10 dengan subscriber terbanyak di YouTube dengan jumlah subscriber sebanyak 43 juta.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *