Harga Harga Emas Dunia Terkoreksi Lagi

Harga emas dunia terkoreksi lagi pada pembukaan perdagangan hari ini. Emas dunia bergerak pada level USD1.956 per ounce. Emas dunia tertahan untuk melanjutkan bullish.

Melansir CNBC International, Senin, 17 Juli 2023, harga emas dunia acuan Gold Comex melemah sebesar 0,41 persen atau 8,10 bps ke level USD1.956 per ounce. Dalam setahun, harga emas sudah naik sebesar 10,33 persen.

Kepala Strategi Teknikal di SKCharting.com Sunil Kumar Dixit menuturkan harga emas praktis bergerak dalam range USD30 per ounce.

“Ujung atas range adalah USD1.965 sementara batas bawahnya adalah USD1.935. Jika kita berada di bawah USD1.935, bersiaplah untuk menguji USD1.900 atau bahkan lebih rendah lagi,” tegas dia.

Analis di platform trading online Oanda Craig Erlam menuturkan harga emas telah terhenti di sekitar USD1.960 setelah melonjak pasca data inflasi AS pekan ini.

“Kini yang menjadi pertanyaan apakah yang kita lihat merupakan pergerakan korektif sebagai bagian dari penurunan sejak Mei atau apakah downturn itu sebenarnya adalah koreksi (sementara).” tegas dia.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Okezone Economy

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *