Donghae, Eunhyuk dan Kyuhyun Super Junior Keluar SM Entertainment

Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun Super Junior memutuskan hengkang dari SM Entertainment. Agensi mengumumkan ketiga anggota SuJu itu keluar setelah sepakat tidak memperpanjang kontrak.

Agensi menjelaskan Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun memilih hengkang karena akan melanjutkan kiprahnya masing-masing di luar SM Entertainment.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun tidak memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu,” tulis SM Entertainment dalam pengumuman resmi, seperti diberitakan YNA via Naver pada Jumat (14/7).

Namun, agensi menegaskan ketiga idol itu masih bakal tetap melanjutkan aktivitas mereka sebagai anggota Super Junior. Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun juga tetap akan mengikuti berbagai rangkaian promosi SuJu bersama SM Entertainment.

Agensi kemudian memberikan ucapan semangat kepada ketiga member yang tidak meneruskan kontrak masing-masing. SM Entertainment juga memastikan akan terus menjalin komunikasi sehingga aktivitas solo ketiga idol itu bisa berjalan berdampingan dengan aktivitas SuJu.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior bersama SM,” tulis agensi.

“Kami berencana untuk berkomunikasi secara intens dengan mereka sehingga dapat secara efektif melakukan aktivitas grup maupun solo secara bersamaan,” lanjut SM Entertainment.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai agensi baru yang akan menjadi tempat bernaung Donghae, Eunhyuk, dan Kyunhyun Super Junior.

Sementara itu, Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Siwon, dan Ryeowook dipastikan telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi.

Tak hanya itu, SM Entertainment juga mengumumkan Super Junior secara grup memperpanjang kontrak dengan mereka. Hal itu membuat Super Junior terus bernaung dalam SM Entertainment 18 tahun, sejak debut 2005 silam.

Donghae dan Eunhyuk melakoni debut sebagai anggota Super Junior pada 2005 silam, sementara Kyuhyun baru bergabung satu tahun kemudian.

Mereka kemudian berkembang menjadi salah satu boygroup ikonis di industri K-Pop. Super Junior tercatat telah merilis belasan album atau Extended Plays dan melakoni tur konser ke berbagai negara selama lebih dari 17 tahun berkiprah.

Donghae dan Eunhyuk juga tergabung dalam sub-unit Super Junior D&E yang debut lewat single digital Oppa, Oppa pada 2011. Super Junior D&E menjadi sub-unit kelima yang diluncurkan oleh boygroup tersebut.

Sementara itu, Kyuhyun tergabung dalam sub-unit Super Junior KRY yang merupakan sub-unit pertama SuJu. Super Junior KRY debut pada 2006 dan beranggotakan Kyuhyun, Ryeowook, serta Yesung.

Setelah itu, ia pun aktif berkarier solo, mulai sebagai pembawa acara hingga merilis album.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *