Bursa Transfer: Pulisic Resmi ke Milan, Klub Arab Kembali “Berulah”

Klub Arab Saudi kembali “berulah” dengan berupaya mendatangkan dua pemain Liverpool, Jordan Henderson dan Fabinho. Di lain sisi, AC Milan meresmikan Christian Pulisic.

Jordan Henderson sejatinya masih terikat kontrak dua tahun atau sampai 30 Juni 2025 dengan Liverpool.

Walau demikian, menurut laporan Sky Sports, Al Ettifaq sudah siap mengeluarkan biaya berapa pun untuk memboyong Jordan Henderson.

Sky Sports menuliskan bahwa Al Ettifaq berniat untuk mengikat Jordan Henderson dengan kesepakatan dua tahun plus opsi tambahan satu tahun.

Bukan hanya Al Ettifaq yang berminat dengan pemain Liverpool. Al Ittihad juga dikabarkan tengah mendekati The Reds demi mendapatkan jasa Fabinho.

Menurut Sky Sports, Al Ittihad siap mengeluarkan kocek sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp 785 miliar) untuk Fabinho.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa negosiasi antara Fabinho dan Al Ittihad masih berlangsung.

Meski begitu, Al Ittihad belum memberikan proposal resmi ke Liverpool guna merekrut Fabinho, yang masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2026.

“Belum ada yang selesai, belum ada tawaran resmi yang dikirim ke Liverpool,” ucap Fabrizio Romano di Twitter.

“Sang pemain (Fabinho) merupakan prioritas utama (pelatih) Nuno di Al Ittihad. Kesepakatan masih belum tercapai,” tambah dia.

Adapun klub-klub Arab Saudi memang kerap mengincar pemain-pemain top Eropa.

Nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N’Golo Kante bakal mentas di Arab Saudi musim depan.

Sementara itu, AC Milan telah dipastikan berhasil mengamankan Christian Pulisic seusai mengumumkannya di laman resmi klub.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Christian Pulisic dari Chelsea,” demikian pernyataan resmi AC Milan.

Christian Pulisic dikontrak kubu Rossoneri selama empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Nantinya, Christian Pulisic bakal mengenakan nomor punggung 11, yang pernah dipakai oleh legenda klub, Zlatan Ibrahimovic.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *