Davide Frattesi Resmi ke Inter Milan, Derita Kedua untuk AC Milan

Inter Milan resmi mendapatkan gelandang timnas Italia, Davide Frattesi. Inter sudah dua kali mengalahkan AC Milan dalam bursa transfer musim panas.

Davide Frattesi resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter Milan pada Jumat (7/7/2023) pagi WIB.

Pemain 23 tahun tersebut diangkut Inter Milan dari Sassuolo dengan formula peminjaman selama 12 bulan.

Dalam klausul peminjaman tersebut, terdepat kewajiban Inter untuk menebus Frattesi secara penuh per Februari 2024. Ia dikontrak Inter sampai 2028.

Kabar bergabungnya Frattesi ke Inter Milan menjadi derita kedua bagi sang tetangga, AC Milan.

Ya, AC Milan harus kalah lagi dari Inter dalam perlombaan berburu pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelum merelakan Frattesi berlabuh ke kubu Inter Milan, AC Milan mesti pasrah menyaksikan striker idaman, Marcus Thuram, juga mengenakan jersey Nerazzurri (Hitam-Biru).

“Ini semua dimulai satu setengah tahun silam ketika kami (Sassuolo) bermain melawan Inter di San Siro,” kata Frattesi soal alasannya terpikat dengan Inter.

“Waktu itu saya begitu terpikat oleh fan dan stadionnya. Itu sangat penting bagi saya. Jadi, saya tak berpikir dua kali saat mendapat kesempatan ini,” ujar pria yang kabarnya akan menerima gaji senilai 2,8 juta per musim di Inter itu.

Frattesi yang sempat menimba ilmu di akademi Lazio dan Roma lantas menjelaskan peran penting CEO Inter, Beppe Marrotta, dalam proses transfer ini.

“Menyenangkan sebab menerima pujian dari seorang eksekutif sekaliber dirinya adalah pengakuan yang penting. Itu juga menjadi sebuah faktor dalam pilihan saya,” ujar Frattesi menambahkan.

Kehadiran Frattesi menambah kental aroma timnas Italia di kubu Inter. Tercatat ada enam pemain milik Nerazzurri yang merupakan langganan timnas Italia besutan Roberto Mancini.

Selain Frattesi, ada Nicolo Barella, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Federico Dimarco, dan Francesco Acerbi.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *