Canada Open: Lawan Ahsan/Hendra Akhirnya Terungkap

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bakal menghadapi ganda Amerika Serikat di babak pertama Canada Open.
Berdasarkan hasil drawing, Ahsan/Hendra bertemu salah satu ganda pemenang babak kualifikasi. Lawan Ahsan/Hendra akhirnya diketahui pada Selasa (4/7) waktu setempat atau Rabu dini hari.

Ahsan/Hendra bakal berhadapan dengan Chen Zhi Yi/Presley Smith dari Amerika Serikat. Chen/Presley tampil meyakinkan dalam duel melawan ganda tuan rumah, Hooman Bagheri/Derek Yu. Chen/Presley menang dua gim langsung 21-10, 21-13.

Chen/Presley di babak pertama Canada Open bakal jadi pertemuan perdana kedua ganda di ajang BWF Tour. Chen/Presley saat ini ada di posisi 79 dunia sedangkan Ahsan/Hendra berada di posisi ketujuh.

Ahsan/Hendra jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di Canada Open. PP PBSI memutuskan tidak mengirimkan wakil ke turnamen level Super 500 ini.

Keikutsertaan Ahsan/Hendra di ajang Canada Open tak lepas dari upaya mereka mengumpulkan poin dalam Race to Olympics. Ahsan/Hendra terbilang tampil kurang meyakinkan dalam seri turnamen di bulan Mei-Juni ketika Race to Olympics dibuka.

The Daddies terhenti di babak perempat final Malaysia Masters dan kalah di babak 16 besar pada Singapore Open dan Indonesia Open.

Pada Olimpiade 2020 di 2021 lalu, Ahsan/Hendra mampu menembus babak semifinal. Namun mereka dikalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam perebutan tiket menuju final. Pada duel perebutan medali perunggu, mereka kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *