Novak Djokovic Juara Grand Slam French Open 2023

Novak Djokovic berhasil jadi juara French Open setelah mengalahkan Casper Ruud dengan skor 7-6(7-1), 6-3, 7-5.
Ruud memulai laga lawan Djokovic dengan sangat baik. Setelah merebut gim pertama, Ruud berhasil melakukan break dan unggul 2-0 atas Djokovic. Keunggulan Ruud bertambah karena ia juga mampu memanfaatkan kesempatan servis pada dirinya di gim berikutnya. 3-0 untuk Ruud.

Djokovic kemudian akhirnya mampu merebut gim ketiga dan memperkecil skor menjadi 1-3. Djokovic lalu melakukan break balasan di gim ketujuh dan membuat skor menjadi 3-4. Djokovic akhirnya menyamakan skor menjadi 4-4 saat memegang servis di gim kedelapan.

Walaupun kedudukan berhasil disamakan, Ruud tetap tampil baik dan terus memimpin hingga angka 6-5. Djokovic lalu berhasil memaksakan terjadinya tie break setelah merebut gim ke-12. Dalam tie break, Djokovic tampil jauh lebih baik dan menang 7-6(7-1).

Menang di set pertama setelah sempat berada dalam kondisi tertekan, Djokovic tampil jauh lebih baik di set kedua. Djokovic berhasil melakukan break di gim kedua dan memimpin 3-0 atas Ruud.

Setelah memimpin 3-0, Djokovic terus berhasil mempertahankan kesempatan servis miliknya. Djokovic menutup set kedua dengan kemenangan 6-3. Backhand Djokovic memastikan set kedua jadi miliknya.

Memasuki set ketiga, Ruud masih menunjukkan tekad kuat untuk memberi perlawanan seimbang. Baik Ruud maupun Djokovic sama-sama berhasil memanfaatkan kesempatan memegang servis dnegan baik. Skor 5-5 hingga gim ke-10.

Pada gim ke-11, Djokovic akhirnya bisa melakukan break terhadap servis Ruud. Djokovic tampil dominan dan pukulan backhand miliknya mengakhiri perlawanan Ruud di gim tersebut.

Memasuki gim ke-12, Djokovic memegang servis untuk memastikan gelar grand slam French Open. Djokovic tanpa kesulitan mencatat keunggulan 40-0 dan memiliki tiga championships point atas Ruud.

Di kesempatan pertama, Djokovic membuang peluang mengakhiri pertandingan setelah pukulan forehand miliknya melebar keluar. Djokovic akhirnya memastikan gelar grand slam French Open di kesempatan berikutnya. Pukulan Ruud yang keluar membuat Djokovic mengakhiri set ketiga dengan skor 7-5.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *