Taylor Swift Tambah Konser di Argentina Usai 2,5 Juta Orang Buru Tiket

Taylor Swift memutuskan menambah tanggal konser The Eras Tour di Argentina menjadi tiga hari, dari yang sebelumnya dua hari, pada November 2023 mendatang.

Diberitakan Variety, Selasa (6/6) waktu Amerika Serikat, kini Taylor akan konser di negara selatan benua Amerika itu pada 9, 10, 11 November 2023 setelah sebelumnya hanya 9-10 November.

Kini Argentina memiliki jumlah tanggal konser yang sama dengan dua negara Amerika Selatan lainnya, Brazil dan Mexico, dalam leg Latin America The Eras Tour 2023.

Keputusan ini datang setelah pada penjualan publik yang digelar Selasa (6/6), sebanyak 2,5 juta orang memburu tiket konser tersebut, seperti yang diberitakan media lokal, Ambito.

Menurut laporan Ambito, pihak promotor menyebut situs penjualan tiket bekerja dengan baik meskipun ada 2,5 juta orang berebut untuk membeli tiket konser pertama Taylor Swift di Argentina.

Sebelumnya, pada penjualan presale yang digelar sehari sebelum penjualan publik, sebanyak 400 ribu orang dilaporkan memburu ‘jatah’ presale yang hanya 24 ribu.

Tiket umum The Eras Tour di Argentina sendiri dijual antara Arg$16 ribu hingga Arg$85 ribu atau setara Rp978 ribu hingga Rp5,2 juta (Arg$1 = Rp61,18), belum termasuk biaya layanan.

Sedangkan untuk tiket VIP The Eras Tour di Argentina, harga dipatok mulai Arg$67,5 ribu hingga Arg$175 ribu yang setara Rp4,1 juta hingga Rp10,7 juta.

Di Argentina, Taylor Swift akan konser di stadion Estadio Monumental yang merupakan stadion terbesar di seluruh Amerika Selatan dengan kapasitas mencapai 84 ribu orang.

Jokowi Akan Nonton Konser Coldplay Jakarta: Sudah Dapat Tiketnya
Dengan tiga jadwal konser ini, bila seluruhnya terjual habis, diprediksi Taylor Swift akan mendatangkan sekitar 252 ribu orang di konsernya selama tiga hari di Buenos Aires.

Pada 2 Juni, Taylor Swift mengumumkan tanggal konser internasional The Eras Tour yang akan dimulai dengan leg Amerika Latin pada Agustus dan November 2023.

“Sangat senang mengumumkan kalian hal ini!! Meksiko, Argentina, dan Brazil: Kami akan membawa The Eras Tour ke kalian tahun ini!” kata Taylor Swift.

Dalam leg tiga negara Amerika Latin tersebut, ia akan ditemani oleh Sabrina Carpenter sebagai pembuka sembilan tanggal konser di Amerika Latin.

Selain itu, dalam pengumuman tersebut juga tercantum pihak Taylor Swift akan mengumumkan tambahan tanggal konser internasional The Eras Tour dalam waktu dekat.

Sementara itu, Taylor Swift sudah menjalani 31 malam konser The Eras Tour dari 52 tanggal yang sudah dijadwalkan dari leg pertama tur ini di Amerika Serikat. Sebanyak 1,5 juta tiket untuk 52 konser seharga US$49 hingga US$449 itu sold out hanya dalam beberapa menit.

Leg pertama The Eras Tour dimulai di Glendale, Arizona, pada 17 Maret silam dan rencananya akan berakhir di Inglewood Los Angeles pada 3-9 Agustus mendatang.

Dengan begitu, total Taylor Swift sudah menjadwalkan 61 tanggal konser dari dua leg The Eras Tour hingga saat ini.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *