Karim Benzema Resmi ke Al Ittihad, Diupah Rp 3,1 Triliun!

Karim Benzema telah resmi pindah ke klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. Ia dikabarkan menerima gaji 200 juta euro (sekitar 3,1 triliun rupiah) per musim!

Setelah Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Liga Arab Saudi kedatangan satu megabintang lagi. Dia adalah Karim Benzema yang siap membela Al Ittihad.

Berdasarkan laporan pengamat transfer, Fabrizio Romano, dan sejumlah media sepak bola, Benzema diikat Al Ittihad dengan nilai kontrak fantastis.

Penyerang Perancis yang sebelumnya mengabdi selama 14 tahun untuk Real Madrid itu, akan menerima gaji nyaris mencapai 200 juta euro per musim atau sekitar 3,1 triliun rupiah, di Al Ittihad.

“Tak sabar untuk bertemu dengan kalian di Jeddah,” demikian sapaan pertama Benzema untuk fan Al Ittihad, juara Liga Arab Saudi 2022-2023.

Benzema dipagari kontrak selama dua tahun oleh Al Ittihad. Kontrak jebolan akademi Lyon itu memuat opsi satu tahun perpanjangan.

Marca menyebut megakontrak Benzema masih disertai bonus sekitar 20 juta euro untuk perannya sebagai duta Arab Saudi yang berambisi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Peran Benzema sebagai duta itu mirip dengan apa yang telah dijalani oleh Lionel Messi.

Benzema meresmikan kepindahan ke Al Ittihad tak lama setelah melakoni seremoni perpisahan dengan Real Madrid, Selasa (6/6/2023).

“Saya ingin mengakhiri karier di Real Madrid. Namun, terkadang hidup memberikan Anda kesempatan lain. Ini adalah keputusan sulit yang saya buat bersama keluarga saya. Namun, saya tidak akan melupakan Real Madrid,” ucap Benzema dalam acara perpisahan dengan Real Madrid, Selasa (6/6/2023) pagi waktu Spanyol.

Kepastian Benzema mendarat di Al Ittihad kian meramaikan Liga Arab Saudi yang sudah punya figur populer bernama Cristiano Ronaldo.

Pergerakan klub Arab Saudi memburu bintang dunia diyakini tak akan berhenti sampai di sini. N’Golo Kante (Chelsea) dikabarkan menjadi rebutan Al Ittihad dan Al Nassr. Kante diiming-imingi gaji sebesar 100 juta euro.

Di sisi lain, Lionel Messi yang kini berstatus tanpa klub terus dikaitkan dengan Al Nassr yang sudah menyiapkan proposal kontrak senilai lebih dari 400 juta euro.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *