IHSG Diprediksi Perkasa Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (25/5).
CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan terlihat dari pola pergerakan IHSG yang masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas jelang rilis tingkat suku bunga BI.

“Sedangkan dari sisi fundamental perekonomian juga masih memperlihatkan kestabilan melihat dari data perekonomian yang telah terlansir. Faktor-faktor tersebut yang menopang pertumbuhan IHSG baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang,” kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen itu, ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support 6.636 dan resistance 6.789 pada hari ini.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ICBP, BBRI, ASII, dan BSDE.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG membentuk candle hammer dan tetap berada di atas garis SMA-5.

“IHSG akan membuka jalan menuju 6.852 apabila tutup di atas 6.777 pada chart harian,” ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk hari ini, Ivan meminta investor memperhatikan beberapa saham berikut sebelum mengoleksinya yakni AMRT (speculative buy), ASII (hold), BRPT (trading buy), EMTK (speculative buy), dan GOTO (buy on weakness).

IHSG ditutup di 6.745 pada Rabu (24/5) sore. Indeks saham menguat 9,12 poin atau plus 0,14 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,75 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,62 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 230 saham menguat, 273 terkoreksi, dan 231 lainnya stagnan. Namun, terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor basic yang layu 0,31 persen. Di lain sisi, sektor infrastruktur menguat paling tinggi sebesar 1,22 persen.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *