Dave Grohl Isi Posisi Drum untuk Album Baru Foo Fighters

Dave Grohl memastikan bahwa dirinya mengisi rekaman drum untuk album baru Foo Fighters yang berjudul But Here We Are.
Kabar ini dikonfirmasi secara tersirat oleh Josh Freese, drummer terbaru band tersebut, melalui tayangan live saat Foo Fighters membawakan nomor-nomor terbaru pada Minggu (21/5) lalu.

Usai memainkan lagu baru berjudul Nothing At All, Freese sempat mengomentari permainan drumnya yang mencontoh langsung permainan Grohl di rekaman.

“Ketika kamu menjelaskan ketukannya seperti apa di album dan kamu berkata, ‘Aku kira saya memainkan itu dengan satu tangan’. Dan aku juga melakukan hal yang sama. Sangat menyenangkan dan keren, bukan?” kata Freese kepada Grohl, dilansir via Kerrang!, Selasa (23/5).

Freese merujuk pada permainan drum Grohl yang telah rampung direkam dan dirilis menjadi sebuah lagu baru. Mendengar itu, Grohl mengamini dan menjawab jika hal itu terjadi karena tak disengaja.

“Itu tidak disengaja. Aku melakukannya ketika membuat demonya di rumahku. Aku baru saja bangun, dan aku lelah,” ujar Grohl menggambarkan situasi dan kondisi kala menemukan ketukan itu.

“Tapi di set drum jelek di rumahku, itu terdengar lebih baik. Kamu tidak perlu memukul hi-hat dan snare pada saat yang sama, jadi ada lebih banyak ruang,” jawab Grohl menjabarkan sisi teknis dan pukulan dari lagu terkait.

Kembalinya Grohl di bangku drum Foo Fighters ini menjadi yang pertama kali setelah 18 tahun saat dia memainkan lagu Cold Day in the Sun untuk album In Your Honor (2005).

Dalam momen itu, Grohl juga bertukar posisi dengan mendiang drummer Taylor Hawkins yang menyumbangkan vokalnya sembari memainkan gitar.

NewJeans Bakal Comeback Lewat Lagu dan Album pada Juli 2023
Di sisi lain, Foo Fighters mengatakan akan tetap berkomitmen untuk melanjutkan aktivitas band usai kematian Taylor Hawkins.

“Tanpa Taylor, kami tidak akan pernah menjadi band seperti saat ini. Dan tanpa Taylor, kami paham kami akan menjadi band yang berbeda di masa depan,” kata Foo Fighters pada Januari lalu.

Beberapa hari lalu, mereka juga baru saja memperkenalkan pemain drum terbaru pada sosok Josh Freese yang sebelumnya dikenal lewat The Offspring ataupun Nine Inch Nails (NIN).

Namanya juga dikenal sebagai pemain drum yang pernah bergabung dan tampil live dengan berbagai macam band ternama. Beberapa di antaranya, seperti Vandals, Guns N’ Roses, Weezer, hingga Paramore.

Foo Fighter kini tengah mempersiapkan perilisan album teranyar mereka But Here We Are. Album tersebut akan rilis pada 2 Juni mendatang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *