Afgan Bawakan Ulang Hit Ruth Sahanaya “Mengertilah Kasih” dengan Orkestra Budapest

Afgan membawakan kembali hit “Mengertilah Kasih” karya Andi Rianto dan Indra Safera yang sempat dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya. Setelah lebih dari dua dekade, lagu cinta itu mendapat aransemen yang baru.

Perilisan ini bagian dari proyek Andi Rianto yang tengah mengaransemen ulang karya-karyanya dengan melibatkan penyanyi hari ini, antara lain Raisa, Lyodra, dan Keisya Levronka.

“Zaman dulu, saya belum punya sarana seperti sekarang. Membuat ‘Mengertilah Kasih’ saja hanya pakai satu keyboard dan itu pun pinjam. Sekarang, versi barunya diwujudkan dengan kehadiran orkestra yang terdiri dari 65 orang pemain dari Budapest.”

“Secara musik, ini remake yang berhasil karena nyawa lagunya tidak hilang. Versi ini juga sudah dapat blessing dari Mama Uthe meski awalnya, Afgan sempat merasa insecure. Kami terus memberikan dorongan padanya agar ia lebih percaya diri. Di Indonesia, Afgan adalah barometer untuk penyanyi pria. Dia memiliki tone suara yang indah dan susah ditiru. Tuhan telah memberikan Afgan suara yang bagus dan ia terus mengasahnya agar lebih mumpuni. Sekarang, it’s time for Afgan untuk menyanyikan ‘Mengertilah Kasih.’ Aku harap lagu ini punya umur yang lebih panjang lagi karena dinyanyikan oleh Afgan,” jelas Andi Rianto.

Bagi Afgan, dapat membawakan lagu ini adalah sebuah kehormatan. Dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Afgan tak kuasa menahan haru karena mendapat kesempatan membawakan hit legendaris ini.

Ruth Sahanaya yang tersambung melalui telepon juga mengatakan kekagumannya pada Andi Rianto dan Afgan yang dapat melahirkan single ini dengan warna yang baru, tanpa kehilangan roh aslinya.

“Bagus sekali, Afgan banget aransemennya, bagus banget aku doakan banyak yang senang,” kata Ruth.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *