NIKI Bakal Keliling Asia Lewat Nicole Tour pada Desember 2022

NIKI mengumumkan dirinya akan kembali menggelar rangkaian konser dalam rangka Nicole World Tour 2023. Dalam rangkaian tur itu, NIKI akan konser di Jakarta pada 26 September 2023 di JIExpo Hall D2.

Namun kali ini, NIKI tak akan tampil dalam sebuah festival di Jakarta. Ia sepenuhnya akan menggelar konser solo sebagai bagian kelanjutan dari Nicole World Tour.

“Tak percaya saya akhirnya mengatakan ini tapi kami akan kembali ke tur keliling dunia tahun ini!! Amerika utara, Asia, dan tampil di Australia dan Eropa pertama kalinya!” kata NIKI dalam unggahan di Instagram, Senin (15/5) tengah malam.

“Saya SANGAT bersemangat ya ampun terima kasih untuk seluruh dukungan dan cinta yang terus-menerus dari kalian, saya tak sabar bertemu wajah rupawan kalian lagi,” katanya.

Dalam pengumuman tersebut, NIKI memulai tur di Mexico City pada 13 Mei dan dilanjutkan ke New York City pada 21 Mei. Ia kemudian loncat ke Austin, Texas, pada Agustus dan beberapa kota di Amerika Serikat.

NIKI baru datang ke Asia pada 11 September dengan pertunjukan di Bangkok, kemudian ke Manila pada 13 September, Singapura pada 15 September.

Ia kemudian melipir ke Australia untuk tampil di Brisbane pada 18 September, Sydney pada 21 September, dan Melbourne pada 23 September.

NIKI menempatkan kampung halamannya, Jakarta, secara spesial di akhir perjalanannya di Asia dan Australia pada 26 September 2023.

Baru pada Oktober, NIKI akan memulai tur di Eropa, seperti di London, Paris, dan Amsterdam.

NIKI terakhir kali konser di Jakarta dalam gelaran Head in the Clouds 2022 pada Desember 2022. Dalam acara itu, NIKI banyak membawakan hits miliknya selama ini.

Pada Oktober 2022, NIKI sempat mengumumkan Nicole Tour yang menampilkan sederet tanggal penampilannya di Amerika Utara dan Asia. Dalam rangkaian itu, NIKI juga tampil di sejumlah festival Head in the Clouds, salah satunya di Jakarta.

Nicole Tour merupakan rangkaian konser yang digelar untuk mempromosikan album teranyar NIKI, Nicole, yang rilis Agustus 2022. Album ini disebut menampilkan NIKI kembali “ke akarnya dalam menulis lagu”.

Nicole menampilkan banyak lagu garapan NIKI yang merupakan arsip masa lalu sebagai bahan dirinya mengerjakan album ini.

“Selama pandemi, saya menyelami arsip video-video dari kanal YouTube yang saya buat di masa SMP dan menyadari bahwa hati saya ada di lagu-lagu ini,” kata NIKI dalam pernyataannya.

“Kami menciptakan sebagian besar lagu tersebut di garasi dan ruang tamu para kolaborator, prosesnya terasa sangat riang dan penuh semangat seperti seorang anak di taman bermain,” lanjutnya.

“Dengan album ini, saya belajar untuk percaya pada intuisi saya dan percaya pada diri saya sebagai penulis lagu dan produser, rasanya sangat membesarkan dan seru,” katanya.’

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *