Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 bakal bertemu Thailand pada final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Berikut jadwal siaran langsung Indonesia vs Thailand di SEA Games.

Pertemuan yang tentu tak asing bagi kedua kesebelasan. Lantaran sama-sama berdomisili di Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand bersua dalam ajang SEA Games atau AFF.

Kedua kesebelasan pun sudah berkali-kali berjumpa di final SEA Games. Pertemuan terakhir Indonesia dan Thailand pada laga puncak pesta olahraga Asia Tenggara terjadi pada 2013 di Myanmar. Ketika itu Thailand menang 1-0.

Jadwal Indonesia di SEA Games 2023 Hari Ini Selasa 16 Mei
Jadwal siaran langsung Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023 bisa disaksikan di stasiun televisi RCTI pada Selasa (16/5) pukul 19.30 WIB.

Thailand bakal berusaha meraih gelar di cabang olahraga sepak bola setelah kali terakhir menjadi juara pada 2017. Sedangkan Indonesia sudah puluhan tahun absen di podium juara.

Setelah menjadi juara di Filipina pada SEA Games 1991, skuad Garuda tidak pernah lagi merasakan gelar. Seluruh pemain, staf, pelatih, hingga Ketua Umum PSSI melayangkan optimisme meraih gelar pada tahun ini.

Keyakinan dan kepercayaan diri perlahan muncul setelah Marselino Ferdinan dan kawan-kawan terbukti tak terkalahkan sejak fase grup maupun semifinal.

Dalam laga melawan Vietnam pada babak semifinal, Indonesia mencatat kemenangan dramatis atas sang juara bertahan. Bermain dengan 10 pemain setelah Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-60, Indonesia bisa mencetak gol pada menit akhir dan memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Sementara laju Thailand terbilang mulus tanpa hambatan pada babak semifinal. Myanmar seolah bukan tandingan tim junior Gajah Perang tersebut dan digasak 3-0.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand di Final SEA Games 2023:
Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja / Selasa (16/5) pukul 19.30 WIB / RCTI+.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *