Puan Jamu Delegasi AIPA Berlayar Kelilingi Labuan Bajo

Ketua DPR Puan Maharani menjamu para pemimpin parlemen negara ASEAN yang tengah mengikuti helatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dengan berlayar dan makan malam di kapal phinisi.

Bertujuan memperkenalkan Labuan Bajo, kegiatan berlayar dilakukan usai Preparatory Meeting ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), di mana tahun ini diketuai oleh DPR RI. Para delegasi AIPA berangkat mengelilingi kawasan Labuan Bajo dari Dermaga Ayana menggunakan kapal Phinisi Lako Sae pada Selasa (9/5) sore.

Selama dua jam, rombongan menikmati pemandangan hamparan pulau di Labuan Bajo. Seperti Pulau Bidadari, Pulau Kalong, Pulau Taka Makassar, Pulau Manta Point, Pulau Kanawa, Pulau Padar, Pulau Rinca serta Pulau Komodo. Para delegasi kemudian menikmati makan malam di atas kapal.

“Labuan Bajo juga terdiri dari berbagai tradisi, kepercayaan, dan budaya yang berbeda. Nilai toleransi yang biasa dipraktikkan oleh masyarakat lokal di Labuan Bajo dapat menjadi inspirasi kita untuk saling menghargai, dan menerima perbedaan kita,” kata Puan.

Puan menyebut, kedekatan antar parlemen ASEAN penting untuk menciptakan solidaritas di kawasan. Dia berharap agar hubungan persahabatan terjalin semakin erat melalui wisata singkat di sela kegiatan KTT ASEAN itu.

Lebih lanjut, Puan menilai bahwa penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 ini dapat sekaligus menjadi ajang promosi bagi Labuan Bajo.

“Dengan mempromosikan keindahan alam dan keunikan budaya lokal, kawasan wisata ini dapat menarik lebih banyak pengunjung dan memperkuat industri pariwisata di Nusa Tenggara Timur,” katanya.

Puan menyatakan, DPR masih akan melanjutkan komitmen untuk menembangkan infrastruktur di berbagai Kawasan Wisata Super Prioritas, termasuk terkait akses transportasi, hotel dan restoran, serta fasilitas publik.

“Diharapkan keuntungan yang diperoleh dari kegiatan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo ini dapat berdampak positif bagi kemajuan pariwisata dan perekonomian di kawasan ini. Serta semakin memperkenalkan pesona keindahan alam NTT kepada wisatawan,” ucapnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *