IHSG Diramal Loyo Jelang Cuti Bersama Lebaran 2023

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi loyo pada perdagangan Selasa (18/4).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks berpotensi melemah jelang cuti bersama dan libur panjang Lebaran 2023. Padahal, data ekonomi RI masih cukup stabil, terlihat dari surplus neraca dagang 35 bulan berturut-turut.

“Peluang koreksi minor jika terjadi pada IHSG masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama untuk saham saham berfundamental kuat,” kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.737 dan resistance 6.845.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan GGRM, KLBF, ASII, BBCA, BBRI, WIKA, ASRI, PWON, SMRA, dan TLKM.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG bisa saja naik dan menguji kembali level resistance 6.840 hari ini. Dengan begitu, ia mematok pergerakan indeks hari ini di rentang 6.765-6.825.

“IHSG akan melanjutkan pola konsolidasinya selama tidak merosot di bawah 6.735. Berdasarkan indikator MACD, IHSG dalam kondisi netral,” jelasnya.

IHSG lesu ke posisi 6.787 pada Senin (17/4). Indeks saham melemah 30,99 poin atau minus 0,45 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,97 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,81 miliar saham.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *