Choi Siwon Pamer Gaya Jadi Duta Persahabatan 50 Tahun Korsel-RI

Choi Siwon memamerkan gaya dan kegiatannya usai ditunjuk menjadi Duta Promosi Korea Selatan dalam rangka 50 Tahun Hubungan Persahabatan Indonesia-Korea Selatan.

Dalam unggahan di media sosial, Rabu (12/4), Siwon menampilkan dirinya berjabat tangan dengan Dubes Indonesia untuk Korea, Gandi Sulistiyanto, dan Menteri Luar Negeri Korsel, Park Jin.

Selain itu, Siwon yang mengenakan setelan jas formal juga menunjukkan sebuah trofi yang memiliki gambar wajahnya di atas bendera Korea Selatan dan Indonesia.

“Sudah 50 tahun, ini baru mulai,” kata Siwon dalam bahasa Indonesia di akun Instagram.

Acara penobatan Siwon ini digelar di Seo Hee Hall Kementerian Luar Negeri Korea Selatan pada 10 April 2023. Siwon sendiri disebut dipilih langsung oleh Menteri Park Jin.

Siwon sendiri sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, selain oleh penggemar Super Junior. Bahkan dia memiliki nama julukan Indonesia, yakni Mas Agung.

Beberapa kali pun, ia mengetwit dengan bahasa Indonesia. Sehingga para penggemarnya seringkali menyebut Siwon semakin lama semakin “melokal”

Menurut pernyataan di laman Kemenlu RI, Dubes Sulis berharap hubungan Indonesia dan Korea Selatan bisa menjadi lebih erat dengan penetapan Choi Siwon sebagai Duta Promosi oleh Pemerintah Korea Selatan.

“Dubes Sulis juga memperkenalkan Dita Karang, anggota Grup K-Pop Secret Number, sebagai juru bicara dari sisi Indonesia untuk 50 Tahun Hubungan Persahabatan Indonesia – Korea Selatan,” tulis laporan Kemenlu.

Dita Karang sendiri menuai popularitas setelah dirinya resmi debut sebagai member girl group SECRET NUMBER. Pada acara HUT Transmedia ke-21 pada Desember 2022, Dita untuk pertama kalinya tampil di televisi Indonesia sebagai idol K-Pop.

“Aku senang banget balik ke Indonesia,” kata Dita di atas panggung HUT Transmedia ke-21 di Trans Studio Cibubur, Kamis (15/12) malam.

“Ini pertama kalinya tampil di televisi Indonesia bareng berenam bareng SECRET NUMBER,” lanjutnya. “Terima kasih Transmedia!”

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *