Big Hit Jawab Rumor J-Hope BTS Mulai Wamil 18 April

J-Hope BTS disebut akan mulai wajib militer (wamil) pada Selasa (18/4) mendatang. Terkait isu tersebut, Big Hit Music memberikan tanggapannya.

“Sulit bagi kami untuk mengonfirmasi tanggal dan lokasi pendaftaran J-Hope. Kami meminta pengertian Anda dalam hal ini,” kata Big Hit Music seperti dikutip dari Sports Seoul, Kamis (13/4).

Isu J-Hope BTS akan mulai wamil minggu depan pertama kali diberitakan oleh Korea News1 yang mendapatkan informasi dari seorang sumber militer.

Sumber tersebut mengatakan bahwa J-Hope akan menjalani kegiatan wajib militernya di pusat pelatihan di Provinsi Gangwon mulai 18 April mendatang.

Setelah menerima pelatihan dasar militer selama lima minggu, J-Hope kemudian akan dikirim ke unit regulernya.

Awal bulan ini, Big Hit Music mengumumkan bahwa J-Hope akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif, tapi mereka tidak memberikan detail lebih lanjut tentang tanggal dan lokasi pendaftarannya.

Masuknya J-Hope dalam kamp nantinya tidak akan terbuka untuk umum atau penggemar demi menjaga keamanan. Namun, agensi meminta agar para penggemar tidak datang saat hari itu tersebut untuk mencegah kerumunan.

“J-Hope akan memenuhi wajib militer dengan mendaftar menjadi tentara. Harap dicatat bahwa tak akan ada acara resmi pada hari dirinya masuk kamp,” tulis Big Hit Music.

“Upacara masuk akan diawasi oleh personel militer dan hanya untuk anggota keluarga saja. Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi akibat keramaian, penggemar disarankan tidak mengunjungi lokasi,” lanjut mereka.

J-Hope akan menjadi anggota kedua BTS yang mendaftar wajib militer setelah Jin. Meskipun para anggota diizinkan untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun, J-Hope tak mengambil kesempatan itu.

J-Hope telah membatalkan permintaan untuk menunda layanan dan melanjutkan wajib militer seperti biasa.

J-Hope genap berusia 29 tahun pada 18 Februari lalu. Di Korea Selatan, pria berusia 18-28 tahun wajib mengikuti wajib militer selama dua tahun sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer Tahun 2020.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *