Hasil Liga Champions: Man City Lumat Bayern Munchen 3-0

Manchester City meraih kemenangan telak atas Bayern Munchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (12/4) dini hari waktu Indonesia.

Ambisi besar Man City meraih gelar pertama di Liga Champions cukup terasa dalam laga kandang melawan Munchen. Tuan rumah berupaya menguasai bola. Menghadapi situasi tersebut, Die Roten merespons sehingga lawan tak dominan.

Kendati demikian tetap saja daya serang Man City yang dihuni Erling Haaland menebar ancaman. Pemain Norwegia itu cukup membuat kiper Yann Sommer tak tenang.

Setelah dua peluang dari Haaland tak berujung gol, Man City mencatatkan keunggulan atas Munchen pada menit ke-27 berkat tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang dilepaskan Rodri.

Bayern berusaha membalas dan sempat terlihat mengurung pertahanan Man City. Dalam situasi tertekan terlihat permainan bertahan yang solid dari anak asuh Pep Guardiola.

Pertahanan kukuh dari Man City membuat Bayern kesulitan menemukan peluang. Sebuah sepakan Jamal Musiala dari dalam kotak penalti diblok Ruben Dias. Sementara upaya Leroy Sane dari jarak jauh pada menit-menit akhir tak membuat bola mengarah ke gawang.

Babak kedua belum genap berjalan satu menit Sane melepas tembakan. Ederson melakukan penyelamatan yang membuat gawang Man City bersih dari gol. Duel Sane vs Ederson kembali terjadi pera menit ke-48. Lagi-lagi Ederson bisa menepis upaya Sane.

Setelah serangan gencar Man City, sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Bayern yang gagal dituntaskan pemain The Citizens.

Munchen kemudian menggiatkan lagi upaya menyamakan kedudukan. Kembali lagi sepakan jarak jauh Sane bisa diamankan Ederson.

Tak hanya Ederson yang tampil gemilang. Sommer juga tampil apik dengan menepis tendangan Ake dan Ruben Dias dalam momen berbeda.

Akan tetapi Sommer tak bisa menghentikan laju bola yang dilepaskan Bernardo Silva pada menit ke-70. Berawal dari Dayot Upamecano yang kehilangan bola, Jack Grealish mengoper ke Haaland. Tak egois, Haaland memberi umpan ke Bernardo sang pencetak gol. Man City memimpin 2-0.

Enam menit berselang giliran Haaland yang mencetak gol dan membuat Manchester Biru memimpin 3-0. Haaland dengan mudah membobol gawang tanpa pengawalan setelah menerima bola dari John Stones yang memaksimalkan kiriman crossing Julian Alvarez.

Skor 3-0 untuk Man City menjadi hasil akhir laga ini yang membuat kans anak asuh Pep Guardiola terbuka lebar ke semifinal.

Susunan pemain inti Man City vs Bayern Munchen:

Man City: Ederson; Nathan Ake, Ruben Dias, Manuel Akanji; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Erling Haaland

Bayern Munchen: Yann Sommer; Alphonso Davies, Matthijs De Ligt, Dayot Upamecano, Benjain Pavard; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Serge Gnabry.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *