Vina Panduwinata Bikin Yayasan untuk Bantu Penderita Kanker Kurang Mampu

Penyanyi senior Vina Panduwinata ikut mendirikan yayasan bernama Vinaya Bhakti Nusantara. Melalui yayasan ini, Vina ingin membantu meringankan beban penderita kanker di Indonesia.

Vina menyebut tujuannya membuat yayasan untuk memberikan dukungan moril dan bantuan sosial bagi penderita kanker secara menyeluruh terutama masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu.

“Viyana itu diambil dari nama saya. Saya melihat banyak di sekitar kita yang ternyata menderita kanker, kehidupan semakin lama ini semakin sulit, banyak stres yang datang. Itu yang buat saya merasa ingin berbuat sesuatu,” kata Vina Panduwinata di Jakarta.

Lewat Yayasan Viana Bhakti Nusantara, Vina memberikan pelayanan dalam bentuk informasi tentang kanker, konsultasi, hingga berbagi pengalaman antar sesama penderita kanker. Dengan begitu para penyintas kanker tetap mempunyai optimisme dalam melawan penyakitnya.

Kebetulan, Vina memiliki latar belakangan keluarga yang menderita kanker. Sehingga dia bisa tahu betul bagaimana perjuangan para penyintas kanker.

“Saya ditinggalkan oleh ayah saya tercinta bapak Panduwinata itu karena kanker. Kanker ini sesuatu yang ada di kepala saya,” ucapnya.

Di Yayasan Viana Bhakti Nusantara, Vina juga mengajak sejumlah pihak untuk berkerjasama. Salah satunya memperkenalkan obat herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao. Vina ingin membantu penderita kanker yang secara ekonomi kurang mampu sembuh dari penyakitnya.

“Banyak yang terbantu dengan obat herbal ini, itu yang buat saya tertarik untuk kerjasama. Niat saya ingin bantu orang-orang khususnya bagi orang kurang mampu yang menderita kanker,” tutupnya.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *