Hasil Dewa United Vs Persija 0-1: Gol Dramatis Hansamu Bawa Macan Kemayoran Gusur Persib

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Dewa United pada lanjutan kompetisi Liga 1. Hasil ini membuat Macan Kemayoran naik ke peringkat dua, menggusur Persib Bandung. Persija Jakarta bertamu ke markas Dewa United FC untuk melakoni partai tandang pekan ke-33 Liga 1 2022-2023.

Laga Dewa United vs Persija yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Senin (10/4/2023) malam WIB tersebut berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu. Persija sukses mengalahkan Dewa United dengan skor 1-0 melalui gol dramatis pemain belakang, Hansamu Yama Pranata.

Hansamu menjebol gawang Dewa United pada menit terakhir masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+7. Laga Dewa United vs Persija langsung berjalan menarik sejak awal. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan agresif.

Dewa United mengandalkan Majed Osman yang didukung oleh dua sayap yakni Egy Maulana Vikri dan Rangga Muslim.

Sementara itu, kubu Persija bertumpu pada Michael Krmencik yang mendapat aliran bola dari Riko Simanjuntak dan Witan Sulaeman. Dewa United dan Persija mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Kans terbaik Persija didapat melalui aksi Riko Simanjuntak yang bermaksud mengirim umpan lambung ke arah Michael Krmencik yang berdiri di tiang jauh. Umpan terukur Riko tersebut nyaris menjadi gol andai tak digagalkan oleh tiang gawang Dewa United.

Meski kedua tim mampu menciptakan peluang-peluang bagus, tetapi tidak ada yang berujung gol. Babak pertama laga Dewa United vs Persija pun selesai dengan skor sama kuat 0-0. Paruh kedua laga Dewa United vs Persija berjalan alot. Macan Kemayoran berani berman dengan blok tinggi untuk menekan tim tuan rumah.

Egy Maulana Vikri mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-59. Bola masih bisa ditepis kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Kemudian, bola muntah yang coba disambar Rangga Muslim dapat disapu Muhammad Ferrari.

Pada menit ke-64, wasit Aprisman Aranda memberi kartu merah untuk gelandang Dewa United asal Brasil, Lucas Ramos.

Ramos diberi kartu merah langsung setelah dinilai mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai wajauh Resky Fandi dalam sebuah perebutan bola. Kartu merah Lucas Ramos membuat Dewa United harus bermain dengan 10 orang.

Pada menit ke-85, Krmencik sebenarnya bisa menjebol gawang Dewa United menyambut bola rebound. Namun, gol tersebut dianulir karena Krmencik sudah dalam posisi offside.

Setelah melalui berbagai upaya, Persija akhirnya bisa memeca kebuntuan pada menit akhir masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+7.

Bola sepak pojok yang dilepaskan Alfriyanto Nico yang coba dihalau Muhammad Zaenuri justru mengenai tiang gawang. Bola muntah langsung disambar oleh Hansamu Yama melalui sundulan keras yang tak bisa diantisipasi kiper Dewa United, Muhammad Natshir.

Gol telat Hansamu tersebut sekaligus memastikan kemenangan Macan Kemayoran. Hasil akhir, Persija Jakarta menang 1-0 atas tuan rumah Dewa United.

Kemenangan atas Dewa United membuat Persija naik ke peringkat dua klasemen Liga 1, menggeser Persib Bandung.

Persija kini menempati peringkat dua klasemen Liga 1 dengan nilai 63 dari 33 laga, unggul satu angka atas Persib yang harus turun ke posisi tiga.

Starting XI Dewa United Vs Persija
Dewa United FC (3-4-3): 1-M Natshir (PG); 2-Muhammad Zaenuri, 48-Achamd Faris Ardiansyah, 5-Risto Mitrevski; 12-Bhudiar Muhammad Riza, 95-Lucas Ramos, 79-Nasir; 15-Rangga Muslim, 20-Majed Osman, 19-Egy Maulana Vikri

Persija Jakarta (3-4-3): 26-Andritany Ardhiyasa (PG); 41-Muhammad Ferrari, 17-Ondrej Kudela, 23-Hansamu Yama; 2-Ilham Rio Fahmi, 24-Resky Fandi, 78-Witan Sulaeman, 11-Firza Andika; 25-Riko Simanjuntak, 27-Michael Krmencik, 77-Dony Tri Pamungkas.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *