Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Italia Menyerah Hadapi Inggris 1-2

Timnas Inggris berhasil menekuk Italia 1-2 dalam laga kualifikasi Piala Eropa EUFA Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Diego Maradona, Naples, Jumat (24/3) dini hari WIB.
Pemain sayap kanan Arsenal, Bukayo Saka menjadi pembuka peluang gol Inggris ke gawang Italia di menit tujuh meski gagal.

Tak berselang lama, kapten West Ham Declan Rice berhasil mengeksekusi bola hasil tendangan pojok yang gagal menjadi gol indah ke gawang Italia di menit tiga belas. Inggris pun memimpin pertandingan sementara 0-1.

Di menit 20, The Three Lions hampir mencetak gol kedua setelah Harry Kane mengoper bola ke Bellingham di depan gawang Italia. Sayang, Bellingham gagal mengeksekusi assist Kane tersebut.

Inggris mencetak gol kedua pada menit 43 dari titik penalti setelah bola menyentuh lengan Di Lorenzo saat momen tendangan sudut. Kane sukses mengeksekusi kesempatan emas tersebut dan membuahkan satu poin tambahan untuk Inggris.

Pada menit 45, Inggris hampir mencetak gol lagi namun bintang Manchaster City Grealish gagal mengeksekusi bola ke gawang Italia. Skor pun 0-2 hingga peluit babak pertama berbunyi.

Gol terakhir Inggris di babak pertama itu menjadi yang ke-54 dicetak Kane untuk timnas Inggris. Gol penalti itu pun menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak untuk The Three Lions sejauh ini.

Italia mulai menekan di awal babak kedua berjalan. Pada menit 55, striker Mateo Retegui mencoba peruntungan menendang bola ke gawang Inggris dari jarak 36 meter namun gagal.

Berselang beberapa detik, Rategui kembali mencoba memanfaatkan peluang menjadi gol perdana bagi Italia akibat kesalahan kiper The Three Lions, Jordan Pickford. Kedudukan pun menjadi 1-2.

Italia mencoba menyamakan kedudukan sepanjang sisa waktu babak kedua berlangsung. Di menit 80, Luke Shaw mendapat kartu merah.

Dikutip The Sun, kedudukan 1-2 pun tidak berubah meski wasit memberikan tambahan waktu lima menit sebelum meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Ini adalah kali ketiga Italia vs Inggris terjadi sejak tim Azzurri mengalahkan Inggris pada final Euro 2020. Sebelumnya kedua tim bertemu di UEFA Nations League usai Euro 2020.

Italia tidak terkalahkan melawan Inggris sejak menang di Euro 2020, meraih satu hasil imbang dan satu kali menang. Jika ditarik lebih jauh lagi, Italia tidak pernah kalah dari The Three Lions sejak laga persahabatan 15 Agustus 2012.

Meski begitu, Italia dan Inggris punya problem yang hampir sama. Kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pemain utama dalam dini hari tadi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *