Jokowi Pastikan Menpora Pengganti Zainudin Amali Anak Muda

Presiden Joko Widodo menyebut sosok yang akan menggantikan Zainudin Amali di kursi menteri pemuda dan olahraga (menpora) adalah anak muda.

Akan tetapi, dia belum mau membeberkan nama calon menpora yang baru. Jokowi hanya membeberkan kriterianya yakni muda.

“Nama yang masuk itu, tanya Pak Ketua Golkar saja. [Kriterianya] muda,” kata Jokowi di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/3).

Jokowi mengaku telah mengantongi sejumlah nama calon menpora. Dia mengatakan nama-nama itu berasal dari usulan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Meski begitu, Jokowi belum memutuskan siapa yang akan ia pilih sebagai menpora. Waktu pelantikan pun belum mau ia beberkan.

“Belum diputuskan, belum saya putuskan,” ucapnya.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan menpora setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ia telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Jokowi.

Sejauh ini PresidenJokowi belum menunjuk menpora pengganti Amali. Dia meminta Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai Plt. Menpora sejauh ini.

ZainudinAmali merupakan politikussenior Partai Golkar kelahiran 16 Maret 1962 di Gorontalo. Sebelum menjadi menteri, Amali merupakan anggota DPR sejak tahun 2004.

Setelah Pilpres 2019, Amali dipercaya Jokowiuntuk menjabat sebagai Menpora.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antara News Riau

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *