Hasil Liga Champions: Milan ke Perempat Final, Romero Kartu Merah

AC Milan lolos ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 0-0 dengan Tottenham Hotspur pada leg kedua 16 besar di Stadion Tottenham, Kamis (9/3) dini hari WIB.

Junior Messias membuat percobaan pertama bagi Milan pada menit ke-19, akan tetapi tendangannya masih melenceng dari gawang Tottenham.

Pertandingan Tottenham vs Milan berjalan dalam tempo lambat. Kedua tim cederung terlalu berhati-hati dalam bermain.

Hasil Liga Champions: Messi Tak Berkutik, Bayern ke Perempat Final
Milan yang lebih mendominasi permainan kesulitan menciptakan peluang gol. Tim tamu hanya bisa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, salah satunya lewat Mesias pada menit ke-30, namun belum mengarah ke gawang lawan.

Striker Olivier Giroud mendapatkan kesempatan emas membawa Milan unggul lebih dahulu pada menit ke-33. Hanya saja tendangan Giroud tidak sempurna mengenai bola.

Pada babak kedua Milan masih menguasai permainan dan juga serangan. Brahim Diaz mendapatkan kesempatan menembak pada menit ke-52, tetapi bisa ditangkap kiper Fraser Forster.

Upaya Rafael Leao mencatatkan nama di papan skor juga masih gagal pada menit ke-52. Tendangan Leao melebar dari gawang Tottenham.

Rafael Leao kembali membuat peruntungan dengan melepaskan tendangan pada menit ke-71, tetapi masih melebar.

Pada menit ke-78 Tottenham harus bermain dengan 10 orang setelah Cristian Romero mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Theo Hernandez.

Tendangan Sandro Tonali pada menit ke-84 diblok pertahanan Tottenham. Keunggulan jumlah pemain coba dimanfaatkan Milan dengan terus menyerang Tottenha, Pada menit ke-87 Ismael Bennacer menembak dari luar kotak penalti, tetapi bisa digagalkan Forster.

Milan hampir mencetak gol pada menit-menit akhir permainan jika tendangan Divock Origi hasil umpan Hernandez tidak mengenai tiang gawang Tottenham.

Kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 0-0. Dengan hasil imbang itu Milan lolos ke babak perempat final usai menang agregat 1-0.

Susunan Pemain Tottenham vs Milan:

Tottenham: Forster; Romero, Lenglet, Davies; Emerson Royal, Skipp, Hojbjerg, Perisic; Kulusevski, Kane, Son.

Milan: Maignan; Kalulu, Thiaw, Tomori; Messias, Tonali, Krunic, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Leao; Giroud.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun-bali.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *